data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Kamis, 20 September 2012

Jubir FPI: Lebih Bagus Kedubes AS Tutup Selamanya Di Indonesia.

JAKARTA-Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Kantor Perwakilan Amerika Serikat di Medan, Kantor Agen Konsuler Amerika Serikat di Bali, dan Misi Amerika Serikat untuk ASEAN akan ditutup mulai hari ini, Jumat (21/9/2012), karena adanya potensi demonstrasi signifikan yang mungkin akan diselenggarakan di depan fasilitas-fasilitas ini. Ini terkait dengan rencana aksi berkelanjutan sejumlah kalangan masyarakat memprotes film "Innocence of Muslims" yang dianggap terkait AS itu.

Menanggapi penutupan Kedubes AS itu Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI), Munarman, memberikan tanggapan. "Baguslah kalau tutup. Lebih bagus lagi kalau tutup selamanya di Indonesia," ujar Munarman, Jumat (21/9/2012).
FPI termasuk Ormas Islam di Indonesia yang lantang memprotes film itu. Pekan lalu FPI berunjuk rasa depan Kedubes AS di Jakarta. Unjuk rasa berakhir ricuh dan beberapa polisi dan aktivis FPI terluka. Munarman belum memastikan apakah FPI akan turun lagi berunjuk rasa di Kedubes AS.


Penutupan Kedubes AS dan kantor Konsulat AS di Indonesia diumumkan dalam situs resmi Kedubes AS di Indonesia sejak kemarin. "Kami mohon maaf atas ketidaknyamananya. Kami sarankan, seperti biasanya, bahwa Anda harus menghindari kerumunan besar dan pertemuan-pertemuan lainnya yang mungkin berujung pada kekerasan. Kami akan terus memantau situasi dan memberikan informasi lebih lanjut, jika diperlukan," tulis pengumuman itu.
Dalam tulisan itu disarankan kepada warga Amerika Serikat yang tinggal dan sedang mengadakan perjalanan di Indonesia, untuk mendaftar dalam Program SMART dan memperbarui informasi mereka masing-masing dengan Kedubes Amerika Serikat Jakarta, Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, Kantor Perwakilan Amerika Serikat di Medan atau Kantor Agen Konsuler Amerika Serikat di Bali. Pendaftaran akan memfasilitasi kontak Misi Amerika Serikat dengan warga negara Amerika dalam keadaan darurat, dan dapat dilakukan secara online sebelum perjalanan dilaksanakan. Informasi tentang mendaftar dengan Program SMART dapat ditemukan di situs Department Luar Negri Amerika Serikat, bagian Konsuler di http://step.state.gov/ dan di situs Kedubes Amerika Serikat di http://jakarta.usembassy.gov/ , di mana Anda dapat juga menemukan berita dari Kedutaan yang di keluarkan baru-baru ini untuk publik.


Untuk informasi keamanan terbaru, warga negara Amerika yang tinggal dan bepergian ke luar negeri harus secara teratur memonitor situs Departemen Luar Negri Amerika Serikat, bagian Konsuler di http://travel.state.gov/ , dimana berita Worldwide Caution, Travel Alerts, Travel Warnings dan informasi tentang kesehatan lainya dapat ditemukan. Informasi terkini mengenai keamanan juga dapat diperoleh dengan menghubungi 1-888-407-4747 bebas pulsa di Amerika Serikat dan Kanada, atau, untuk penelepon di luar Amerika Serkat dan Kanada, dapat menghubungi nomor 1-202-501 - 4444. Angka-angka ini tersedia dari pukul 8 pagi-8 malam waktu bagian Timur Amerika Serikat, Senin sampai Jumat (kecuali hari libur federal Amerika Serikat).
Penutupan sementara Kedubes dan Konsulat AS di Indonesia ini terkait protes film Innocence of Muslims yang berbagai kalangan muslim dianggap menghina Nabi Muhammad SAW.
Si pembuat film yang merupakan warga AS kini masih bebas berkeliaran dan tidak diadili.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar