data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Minggu, 30 September 2012

Majalah Spanyol Terbitkan Kartun Anti Islam.

Setelah Prancis, kini majalah politik satir Spanyol, El Jueves ,telah menerbitkan kartun Nabi Muhammad di sampulnya, sesaat setelah protes mengguncang dunia Muslim atas film AS dan Prancis karikatur yang dianggap menghina Islam, demikian pemberitaan reuters yang dilansir oleh alarabiya.net.

Edisi El Jueves terbaru  yang terbit di Spanyol pada hari Rabu, menunjukkan beberapa gambar muslim dalam potret seolah menjadi tahanan polisi dengan judul "Tapi ... adakah yang tahu seperti apa Mohammad?"

Setiap penggambaran nabi merupakan suatu tindakan penistaan dalam Islam. Namun sayangnya negara-negara barat memperbolehkannya dengan dalih kebebasan berbicara.

Majalah itu menolak berkomentar kepada Reuters pada hari Kamis mengenai motif  publikasi gambar tersebut.

Namun dalam komentar kepada Huffington Post, editor Mayte Quilez mengatakan hal itu adalah sebagai bagian humor di saat terjadi isu perdebatan.

"Jika Anda tidak dapat menggambarkan Muhammad, bagaimana Anda tahu itu adalah dia di dalam kartun?" sanggah dia.

Kedutaan Besar Spanyol pada Rabu mengirimkan pesan kepada warganya di Mesir meminta untuk berhati-hati dalam hal terjadi reaksi dari kartun  El Jueves, namun belum mengatakan apakah akan meningkatkan keamanan di negara-negara Arab lainnya.

"Kami masih menganalisis apa langkah yang harus diambil," kata seorang sumber kementerian luar negeri.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar