data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Minggu, 23 September 2012

Akses Konjen AS Dihalangi Kawat Berduri, Massa Segel KFC.

SURABAYA-Meski ada kemungkinan massa (Gabungan Masyarakat Islam) yang berunjukrasa terkait film 'Innoncence of Muslims', tak datang ke kantor Konjen AS di Citraland, pengamanan ketat
tetap dilakukan polisi.

Bahkan, semua akses jalan menuju kantor Konjen ditutup umum dan dijaga satu unit mobil water canon, rantis dan mobil Pamobvit.

Dari pantauan detiksurabaya.com di lokasi, Jumat (21/9/2012), setidaknya ada empat akses jalan menuju kantor Konjen AS ditutup untuk umum. Bahkan polisi juga memperketat dengan menambah dua ring penjagaan yakni di Jalan Bukit Golf 2 Alam Raya dan Jalan Taman Puspa.

Sementara tepat di depan kantor konjen, polisi memasang kawat berduri. Penjagaan ketat itu tetap dilakukan meski jarak penutupan ring satu sekitar 500 meter hingga 1 Km. Sementara penjagaan untuk ring dua sekitar 100 sampai 200 meter dari kantor konjen.

Jika pengunjukrasa bisa menerobos kedua ring itu, ratusan aparat keamanan yang terdiri dari polisi dan keamanan konjen sudah siaga kawat berduri.

Kasubag Humas Polrestabes Surabaya, Kompol Suparti belum memastikan berapa jumlah personil yang disiagakan untuk mengamankan kantor konjen. semua personel yang disiagakan untuk mengamankan serangkaian rasa hari ini jumlahnya 1500 personil.

"Jumlahnya kita tak tahu pasti yang di Konjen AS. namun total semuanya 1.500 personel," katanya.

SEGEL KFC

Protes terhadap film Innocence of muslims di Surabaya masih terus berlangsung. Kali ini ratusan simpatisan Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) dan Gabungan Masyarakat Islam (Gamis) menggelar aksi protes di depan bekas kantor Konjen AS Jl Dr Soetomo, Jumat (21/9).

Berbagai atribut Islam dan organisasi Islam mereka bawa dalam aksi ini.Setelah tiba di bekas kantor Konjen AS, massa kemudian berorasi menyuarakan penolakannya. Dari rilis yang mereka berikan tercatat ada tiga tuntutannya, yakni yakni memutus hubungan diplomatik dengan AS, memulangkan Dubes AS dan memblokir film Innocence of muslims di internet.

Puas berorasi di bekas kantor Konjen AS massa bergerak lagi ke kedai KFC di Jl Raya Darmo. Di sini massa menyempatkan diri untuk menyegel kedai tersebut. Sampai berita ini diturunkan massa masih melakukan orasinya di kedai KFC Jl Raya Darmo.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar