data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Rabu, 12 September 2012

Ulama NU: Said Aqil Merusak Islam, Jabatan Ketum PBNU Harus Ditinjau.

JAKARTA (voa-islam.com) – Jelang Musyawarah Nasional (MUNAS) dan Konferensi Besar (KONBES) Nahdlatul Ulama (NU), para habaib dan ulama besar NU mendesak Rois Aam PBNU agar meninjau ulang jabatan Said Aqil Siradj sebagai Ketua Umum PBNU.
Surat teguran itu ditandatangani oleh delapan habib dan ulama kharismatik NU Jakarta, antara lain: KH Maulana Kamal Yusuf, KH Abdur Rosyid Abdullah Syafi’i, Habib Abdurrohman Al-Habsyi, Habib Idrus Hasyim Alatas, KH Saifuddin Amsir, KH Fachrurrozy Ishaq, KH. M. Rusydi Ali dan KH Manarul Hidayat.

Surat yang ditandatangani oleh delapan ulama itu disampaikan langsung kepada Rois Aam PBNU, KH. Sahal Mahfudz. “Seiring akan dilaksanakannya MUNAS Alim-Ulama NU dan KONBES NU di Cirebon tanggal 14-17 September 2012, kami Ulama dan Habaib DKI Jakarta menghimbau kepada Ro’is Aam PBNU untuk menegur dan meninjau kembali kembali keberadaan Dr KH Aqil Siradj sebagai Ketua Tanfidziyah PBNU,” desak para ulama seperti yang diterima redaksi voa-islam.com, Rabu (12/9/2012).

...Statemen dan perilaku Said Aqil Siradj menimbulkan keresahan di kalangan warga NU dan seluruh kalangan umat Islam di Indonesia...
Peringatan keras itu para habaib dan ulama disampaikan karena berbagai sepak terjang dan pernyataan Said Aqil Siradj dinilai telah meresahkan warga NU dan menyudutkan umat Islam Indonesia. “Seringkali statemen dan perilakunya menimbulkan keresahan. Bukan hanya di kalangan warga NU saja, namun juga meresahkan seluruh kalangan umat Islam di Indonesia karena statemen-statemennya yang bersifat kontroversi dan provokatif,” tegasnya. “Ini jelas sangat menyudutkan dan merusak aqidah Islam,” imbuhnya.

Para ulama itu mengkhawatirkan, jika sepak terjang dan pemikiran liberal Said Aqil Siradj dibiarkan, akan merusak citra NU dan kemurnian ajaran Islam. “Apabila saudara Said Aqil Siradj tidak menghentikan pernyataan-pernyataannya yang kontroversial dan provokatif bukan mustahil citra NU yang didirikan oleh para Aulia dan Dinul Islam di Indonesia akan terkontaminasi oleh pikiran-pikiran liberalnya,” ujarnya.

...Statemen-statemen Said Aqil Siradj yang bersifat kontroversi dan provokatif jelas sangat menyudutkan dan merusak aqidah Islam...
Para ulama menegaskan, surat teguran itu dilayangkan semata-mata untuk kejayaan Islam dan kaum muslimin. “Semoga Allah SWT memberi kekuatan kepada Ro’is Aam PBNU dan segenap warga Nahdliyin untuk melaksanakan himbauan kami demi Izzul Islam wal Muslimin,” tutupnya.
Beberapa pemikiran kontroversi Said Aqil Siradj yang dinilai merusak aqidah Islam, antara lain: menuduh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam sebagai seorang ambisius, menyatakan situs Islam ‘radikal’ lebih merusak iman daripada situs porno, membolehkan umat Islam memilih pemimpin kafir dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar