data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Kamis, 27 September 2012

Radio Hamas Boikot Klub Sepakbola Barca Karena Undang Shalit.

GAZA, muslimdaily.net - Bagian olahraga saluran radio Hamas di Gaza, Voice of Al-Aqsa, memutuskan untuk tidak menyiarkan berita tentang klub sepakbola Barcelona setelah klub tersebut mengundang tentara Israel Gilad Shalit untuk menghadiri pertandingan melawan Real Madrid di bulan Oktober mendatang.

Shalit ditahan oleh Hamas selama lima tahun di Jalur Gaza sebelum dia dibebaskan pada bulan Oktober tahun lalu dalam sebuah kesepakatan pertukaran di mana ratusan tahanan Palestina dibebaskan oleh Israel.

"Mengapa mereka tidak mengundang tahanan Palestina yang telah bebas Mahmoud al- Sarsak yang pernah mogok makan selama lebih dari sembilan puluh hari?" ungkap pimpinan redaksi bagian olahraga Ahmed Abu Diab, sebagaimana dilansir oleh situs egyptindependent.com.

Hamas juga memiliki saluran terestrial Al-Aqsa TV yang menyiarkan liga sepak bola Spanyol dan Inggris. Tayangan ini banyak ditonton oleh orang-orang Palestina di Jalur Gaza, karena mereka tidak memiliki akses ke saluran lain yang secara eksklusif menyiarkan liga Eropa.

Pemerintah Palestina Juga Mengecam

Menteri Urusan Tawanan Pemerintah Palestina Dr. Atallah Abu Sabih mengecam undangan yang disampaikan klub sepak bola asal Spanyol “Barcelona” kepada serdadu Zionis Gilad Shalit untuk menghadiri pertandingan antara tim Barcelona dan Real Madrid dan memberinya penghargaan di sela-sela pertandingan.

Abu Sabih menilai undang itu merupakan pelecehan terhadap pnderitaan ribuan tawanan Palestina yang disiksa di penjara-penjara Israel juga sebagai dukungan langsung untuk penjajahan. Dia mempertanyakan, bagaimana mungkin sebuah klub seperti Barcelona yang dikenal di dunia sebagai tim beradab dan membela HAM mengundang ke negerinya seorang serdadu pembunuh dari belakang tank untuk membunuh rakyat Palestina, demikian lansir situs infopalestina.

Dia menjelaskan bahwa klub legendaris seperti Barcelona tidak selayaknya mengabaikan penderitaan ribuan tawanan Palestina yang masih mendekam di penjara-penjara Israel yang mengalami kekerasan dan penyiksaan setiap hari akibat ulah sipir-sipir penjara Israel. Abu Sabih menyerukan klub Barcelona untuk menyoroti kondisi para tawanan dengan mengundang sebagian tawanan yang telah bebas dan keluarga mereka guna meringankan penderitaan mereka dengan menekan penjajah Zionis agar membebaskan para tawanan Palestina.

ket gambar: Spanduk dukungan Israel di kandang Barcelona

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar