data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Sabtu, 17 Agustus 2013

Review: tiga poin perdana Setan Merah

Jawara bertahan Manchester United mengawali usahanya untuk mempertahankan gelar Premier League dengan sempurna setelah mengalahkan Swansea City 4-1 di Liberty Stadium, Sabtu (17/8).

Tuan rumah langsung memegang kendali permainan yang dikreasi oleh dua gelandang anyar mereka, Jonjo Shelvey dan Jose Canas. Swansea sempat mencetak gol lewat Michu, namun sayang dianulir karena pemain asal Spanyol itu sudah terperangkap offside.

United akhirnya bisa membuka keunggulan lewat bintangnya, Robin Van Persie pada menit ke-34. Tendangan semi bicycle kick pemain asal Belanda itu menghujam jala Michel Vorm.

Tak lama berselang, Setan Merah berhasil menggandakan keunggulannya. Kali ini giliran striker United lainnya, Danny Welbeck yang mencatatkan namanya di papan skor.

Meskipun anak asuh Michael Laudrup langsung tersengat dengan ketinggalan dua gol tersebut, namun tetap saja mereka tak mampu menembus rapatnya pertahanan United. Skor 0-2 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, tempo permainan kembali dipegang oleh Swansea yang memasukkan pemain anyarnya, Wilfried Bony dan gelandang sayap asal Spanyol, Pablo Hernandez. Namun dari sekian kali penyerangan yang dilakukan, tak ada yang mampu menembus gawang David de Gea.

Justru United lah yang kembali menambah keunggulan berkat gol kedua RVP yang dicetak dengan cara tak kalah indahnya dengan gol pertama. Berawal dari skema serangan balik, Van Persie melepaskan tendangan kaki kiri dengan keras dari luar kotak penalti yang memaksa Vorm kembali memungut bola dari gawangnya.

The Swans akhirnya bisa memperoleh gol hiburan setelah striker anyar mereka, Wilfried Bony menaklukkan De Gea lewat sebuah sepakan mendatar ke pojok kiri gawang kiper asal Spanyol itu di menit 82.

Tak mau kalah dengan Van Persie, Welbeck pun ikut menyumbangkan gol keduanya bagi The Red Devils. Tendangan cungkilnya di masa injury time membuat United pulang dengan kemenangan 4-1.

Dengan hasil ini, United untuk sementara berada di puncak klasemen Premier League dengan tiga poin, unggul selisih gol dengan Aston Villa, West Ham, Liverpool, Fulham, dan Southampton yang juga meraih kemenangan di hari yang sama.

Susunan pemain kedua tim:

Swansea City: Vorm; Rangel, Chico, Williams, Davies; Britton (Bony 46"), Canas (Ki 76"), Shelvey; Dyer, Michu, Routledge (Hernandez 46").

Manchester United: De Gea; Jones, Vidic, Ferdinand, Evra; Valencia, Carrick, Cleverley, Giggs (Rooney 61"); Welbeck, Van Persie (Anderson 86").

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar