data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Senin, 12 Agustus 2013

Dua Gol Robin Van Persie Hadirkan Trofi Pertama Bagi David Moyes.

Penerus Sir Alex Ferguson akhirnya mampu membawa pulang satu trofi setelah melalui laga pra musim yang kurang meyakinkan.

Robin van Persie mencetak dua gol seiring Manchester United mengalahkan Wigan 2-0 dan memenangkan Community Shield di pertandingan resmi pertama David Moyes selaku manajer baru Red Devils.


Van Persie membuka kemenangan The Red Devils pada menit keenam dengan sundulan brilian ke pojok gawang dan mengamankan kemenangan United dengan tendangan yang terpantul.

United memang tampil kurang meyakinkan saat melawan juara Piala FA ini, namun Moyes tentu lega setelah berhasil meraih trofi setelah membawa klubnya menang di Wembley, trofi pertama bagi klub barunya.

Gol pertama Moyes datang enam menit berselang setelah laga dimulai. Penyerang Belanda itu menyambut umpan silang Patrice Evra dengan sundulan mengagumkan ke sudut gawang.

United memang tampak tidak bisa menguasai lini tengah dan ini menjadi alasan jelas mengapa Moyes harus mendatangkan gelandang baru di musim panas ini mengingat mereka tidak dapat menghadirkan peluang emas lagi di babak pertama.

Memang, Wigan sempat mengancam gawang United menjelang akhir babak pertama, melalui Grant Hold yang melakukan tendangan voli yang masih melebar di atas gawang.

Ada sedikit perubahan dalam pola permainan setelah pengulangan hingga van Persie mencetak gol keduanya pada menit ke-59.

Bintang United ini memainkan bola dengan kaki kirinya setelah menerima umpan dari Danny Welbeck sebelum menembakkan bola dari tepi kotak penalit. Bola langsung mengarah ke gawang sebelum membentur James Perch dan memantul ke pojok gawang Scott Carson.

Moyes pun akhirnya mampu menjaga permainan setelah menggandakan kemenangan mereka di bawah terik matahari Wembley hingga akhirnya Nemanja Vidic mengangkat trofi Community Shield.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar