data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Minggu, 18 Agustus 2013

Juventus Raih Trofi Pertama Musim 2013/14

Juventus mendapatkan modal berharga menghadapi musim 2013/14 setelah meraih trofi pertama dengan menggilas Lazio 4-0 dalam pertandingan Supercoppa Italia di Stadion Olimpico, Senin (19/8) dinihari WIB.

Di laga ini, pelatih Antonio Conte memberikan kesempatan kepada rekrutan baru Carlos Tevez tampil sebagai starter untuk berduet dengan Mirko Vucinic di sektor depan. Sedangkan Lazio mengandalkan Miroslav Klose sebagai tukang gedor.

Permainan terbuka diperlihatkan kedua tim di pertandingan ini. Lazio mengancam melalui Cristian Ledesma yang dapat diamankan kiper Gianluigi Buffon. Sedangkan serangan balik Juventus berakhir dengan sepakan Vucinic yang melambung di atas mistar.

Pada menit ke-21, Juventus terpaksa melakukan pergantian pemain akibat Claudio Marchisio menderita cedera sebagai buntut dari tabrakan dengan Stefan Radu beberapa saat sebelumnya. Conte kemudian memasukkan Paul Pogba.

Kehadiran Pogba ternyata memberikan perubahan bagi Juventus setelah mereka mampu membuka keunggulan lebih dulu selang dua menit kemudian. Berawal dari tendangan bebas Andrea Pirlo yang disambut Stephan Lichtsteiner. Bola kemudian dioper kepada Pogba, dan pemain asal Prancis ini menuntaskannya dengan baik.

Tertinggal satu gol, Lazio meningkatkan intensitas serangan mereka untuk menyamakan kedudukan. Buffon sempat menepis tendangan Radu yang meluncur deras di menit ke-33. Namun skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Juventus langsung tancap gas di babak kedua, dan sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-52. Lichtsteiner masuk ke pertahanan lawan, dan melepaskan umpan matang kepada Giorgio Chiellini yang selanjutnya menaklukkan kiper Federico Marchetti.

Selang dua menit kemudian, Bianconeri memperbesar keunggulan mereka. Lichtsteiner kembali menjadi momok bagi Lazio ketika ia lepas dari jebakan off-side. Kerja samanya dengan Vucinic berakhir dengan gol.

Dua gol dalam rentang waktu berdekatan menggoyahkan Lazio. Akibatnya, Tevez mengubah papan skor menjadi 4-0 ketika mencetak gol debut pertamanya di ajang resmi pada menit ke-56. Marchetti sukses memblok tendangan Lichtsteiner dan Pogba berturut-turut, sebelum akhirnya ditaklukkan Tevez.

Tiga gol berdekatan ini sempat membuat Lazio limbung. Namun Marchetti masih melakukan penyelamatan ketika mementahkan peluang Arturo Vidal. Mereka kemudian bangkit untuk memperkecil ketertinggalan.

Sekalipun sudah berusaha memberikan tekanan, Lazio tetap tidak mampu mengubah papan skor hingga peluit panjang ditiupkan wasit.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar