data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Rabu, 14 Agustus 2013

Relawan Indonesia di Gaza Terkait Krisis Mesir: Ini Kepedulianku, Mana Kepedulianmu?

JALUR GAZA, PALESTINA  - Relawan dan jurnalis asal Indonesia yang menetap di Gaza, Abdillah Onim, yang terus mengikuti live terkini langsung dari bundaran Rabiah al-Adawiyah Mesir melaporkan bahwa jutaan warga Palestina yang saat ini dalam keadaan "susah" akibat blokade oleh Israel tetap menunjukkan solidaritas terhadap kaum Muslimin Mesir yang dibantai aparat keamanan dengan melakukan demo dukungan.

"1,7 juta jiwa warga Gaza memberikan dukungan kepada 80 juta jiwa rakyat Mesir," demikian pesan BB dari Abdullah Onim yang diterima voa-islam.com.

Abdillah mengatakan meski dalam kondisi diblokade Zionis Israel, namun ukhuwah dan persaudaraan tetap terjaga. Blokade Zionis Israel bukan berarti rakyat Palestina di Gaza apatis atau tidak perduli dengan kondisi yang dialami oleh rakyat Mesir.

Sebagaimana diberitakan, tragedi Mesir berdarah akibat kebrutalan aparat keamanan Mesir hingga saat ini telah menewaskan 2.600 orang, dimana 60 diantaranya merupakan anak-anak serta 30 orang ulama Al-Azhar dan melukai lebih dari 10 ribu orang lainnya.

Kondisi tersebut diperparah lagi dengan pihak Zionis Israel, yang diduga merupakan salah satu aktor dibalik penggulingan Mursi, mendaratkan 1 unit pesawat dibandara Kairo dengan muatan mobil militer untuk memberikan dukungan kepada militer Mesir, alquds tv melaporkan.
..# Sekali lagi, Mana nich dukungan dari 200 juta jiwa muslim di Indonesia???, Do'akan saja, jika ogah mendoakan ya gak perlu berkomentar yang gak penting,,
Melihat kondisi yang semakin rumit, darah mengalir dijalan raya bak sungai, syuhada bertebaran dimana-mana, ikatan ulama Palestina diJalur Gaza menggelar aksi sebagai dukungan terhadap masa yang berada dibundaran Rabiah al-Adawiyah serta mengutuk keras pembantaian yg dilakukan oleh militer Mesir terhadap rakyatnya, tulis Abdillah.

Abdillah melaporkan bahwa Aksi dukungan yang dilakukan oleh ikatan ulama Palestina di Gaza tersebut bergerak dari masjid Umari berjalan menuju kota Gaza serta berpusat di al-Jundi Square Gaza City. Aksi dimulai ba'da sholat ashar dan dilanjutkan lagi ba'da sholat isya'.

Diakhir pesan brodcastnya Abdillah "menyentil" Muslim Indonesia yang berjumlah mayoritas di dunia dan hidup dalam kondisi aman tidak sebagaimana warga Palestina di Gaza agar mau peduli dan tidak mau kalah dengan warga di Gaza dalam menujukkan solidaritas terhadap Muslim Mesir.

"# Sekali lagi, Mana nich dukungan dari 200 juta jiwa muslim di Indonesia???, Do'akan saja, jika ogah mendoakan ya gak perlu berkomentar yang gak penting."

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar