data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Jumat, 30 Agustus 2013

MNC Lobi MUI Dukung Kontes Miss World dengan Imbalan


 KabarNet: Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengungkapkan bahwa pihaknya diberi tawaran dengan imbalan sesuatu oleh MNC Grup beberapa waktu yang lalu, untuk memuluskan pelaksanaan kontes Miss World 2013 di Indonesia.
Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri, KH Muhyiddin Junaidi, mengakui memang ada lobi untuk memuluskan kontes Miss World 2013 di Indonesia dengan iming-iming imbalan dari MNC Grup untuk institusi MUI dan juga imbalan untuk beberapa pengurus MUI. ”Namun, tawaran itu tegas kami tolak,” ungkapnya seperti dikutipRepublika, Selasa (27/8/2013).
Ada beberapa macam tawaran itu, jelas dia, diantaranya:
  • Pertama, pemberian fasilitas jaringan televisi Indovision gratis selamanya untuk seluruh jaringan kantor MUI dari pusat hingga daerah, serta sekolah madrasah dan pesantren yang masuk dalam jaringan MUI di seluruh Indonesia.
  • Kedua, beberapa pengurus MUI pusat yang kesemuanya ulama itu dijanjikan jabatan akan menjadi Dewan Pengawas Syariah (DPS) di MNC Grup.
  • Ketiga, pengurus MUI akan dijadikan penasihat di balik layar, untuk penyelenggaraan kontes Miss World 2013 yang akan digelar akhir September mendatang.
“Kami tegas menolak dan kami katakan tawaran yang Anda berikan itu salah alamat,” tandas Kiyai Muhyiddin.
Lebih lanjut dijelaskan bahwa MNC Grup memaparkan alasan dan dampak positif diselenggarakannya Miss World di Indonesia, seperti memajukan karya desainer-desainer Indonesia di kancah Internasional, serta meningkatkan tujuan wisata dan nama Indonesia di mata Internasional. Namun, lanjut Kiyai Muhyiddin, MUI mengatakan, bahwa pihaknya menghargai alasan itu, tapi untuk (penolakan) pelaksanaan kontes kecantikan tersebut keputusan MUI sudah bulat.
Sehubungan dengan munculnya salah satu Wakil Ketua MUI cabang DKI Jakarta, Syarif Rahmat, di iklan Miss World, Kiyai Muhyidin menegaskan bahwa hal itu adalah dalam kapasitas pribadi yang bersangkutan, dan tidak mewakili atau atas nama lembaga MUI. “Memang kita sayangkan, walaupun pesan yang disampaikan bukan mendukung. Nanti akan kita ajak bicara lagi yang bersangkutan,” ujarnya.
MNC Grup (PT Media Nusantara Citra, Tbk) adalah sebuah jaringan media raksasa milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo, mantan tokoh Partai Nasdem yang belum lama ini pindah ke Partai Hanura. MNC merupakan sebuah perusahaan yang mayoritas sahamnya dikuasai oleh Global Mediacom. Perusahaan ini membawahi sejumlah nama kondang di bidang media seperti: RCTI TV, Global TV, MNCTV, SINDOtv, Global Radio, V Radio, Sindo Trijaya FM, Radio Prapanca, Radio Mancasuara, Radio Swara Caraka Ria, Koran Sindo, Majalah Genie, Mom & Kiddie, Realita Okezone.com, SINDOnews.com, TV Cable Indovision, dan masih banyak lagi.
MNC Grup adalah penyelenggara kontes Miss World 2013 yang akan diselenggarakan di Sentul-Bogor dan Bali pada 28 September 2013 mendatang.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar