data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Minggu, 25 Agustus 2013

Habib Rizieq Diangkat Jadi Imam Besar FPI Seumur Hidup

Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib  Rizieq Syihab diangkat sebagai Imam Besar yang masa tugasnya berlaku seumur hidup. Tugas baru tersebut diberikan kepada Habib Rizieq berdasarkan keputusan Musyawarah Nasional (Munas) FPI di Asrama Haji Kota Bekasi, yang berlangsung sejak Kamis 22 Agustus malam lalu.

Panitia Munas FPI Murhali Barda mengatakan, keputusan mengangkat Habib Rizieq sebagai Imam Besar dilakukan dalam sidang pleno dipimpin KH Awit Mashuri pada Jumat 23 Agustus malam, berlangsung mulai pukul 19.00 WIB-24.00 WIB. "Semua menginginkan (Habib Rizieq) jadi Imam Besar FPI," kata Murhali kepada Tempo, Sabtu 24 Agustus 2013.

Menurut Murhali, Habib Rizieq sangat cocok menjabat Imam Besar FPI. Jabatan tersebut merupakan kedudukan tertinggi dan hanya diberikan kepada orang yang memiliki pengaruh besar dalam organisasi.

Beberapa faktor yang membuat Habib Rizieq layak menjadi Imam Besar antara lain, memiliki pengalaman menggerakkan FPI selama 15 tahun. Selama menjabat, Habib Rizieq berhasil membesarkan FPI dan memiliki banyak anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. "Dia memiliki karisma," katanya.

Siapa pengganti Habib Rizieq pada jabatan Ketua Umum ? Murhali menjelaskan akan diputuskan dalam rapat pleno malam ini. "Nama Ketua Umum akan keluar setelah akhir acara," terangnya.

Munas ke-3 FPI berlangsung 22-24 Agustus 2013. Puncak acara akan diakhiri dengan menggelar konvoi ke Monas, Jakarta, sekaligus memperingati hari jadi FPI ke 15, besok Ahad 25 Agustus. Munas kali ini dihadiri sekitar 2.000 anggota FPI dari 17 provinsi.

Selama 15 tahun memimpin FPI,Habib Rizieq telah meletakkan pondasi gerakan FPI. Pada pembukaan Munas Kamis malam lalu, Habib Rizieq menegaskan orientasi perjuangan FPI itu antara lain, FPI tidak penah menolak pilar negara, tidak menolak Pancasila, tidak menolak UUD 45 selama tidak bertentangan dengan Islam, tidak menolak Bhinneka Tunggal Ika.

Menurut Habib Rizieq, FPI pelayan umat dan pembela agama, bukan musuh negara, bukan musuh bangsa, bukan musuh TNI, bukan musuh POLRI dan pejabat. "FPI adalah musuh kemungkaran dan korupsi, pelacuran, miras, narkoba, perjudian, dan musuh kebatilan," katanya.

Habib Rizieq juga menegaskan, seluruh umat saling menghormati dan tidak mengganggu satu sama lain. FPI juga tidak menolak pluralisme sebab semua agama memiliki keyakinan dan kebenaran masing-masing. 

"Insya Allah arah pergerakan ini akan berlanjut sampai akhir masa FPI," terang Habib Rizieq

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar