data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Senin, 12 Agustus 2013

Bentrok FPI Lamongan Ramai di Linimasa Twitter.

TEMPO.CO, Jakarta - Sekali lagi bentrokan anggota Front Pembela Islam (FPI) kembali menyita perhatian linimasa di Twitter. Kali ini yang menjadi sorotan adalah bentrokan anggota FPI Lamongan dengan warga setempat.

Sejak pagi linimasa Twitter penuh dengan pesan-pesan yang mengecam kerusuhan tersebut. Dari hasil pantauan Tempo.co di TweetReach tercatat dalam empat menit ada 50 pesan tweet. Bila dicari dengan kata kunci "FPI Lamongan", maka kata tersebut telah menjangkau audiens sebanyak 52.722 akun Twitter.

Bentrokan itu sendiri terjadi Senin dinihari, 12 Agustus 2013. Puluhan anggota Front Pembela Islam (FPI) di Lamongan, Jawa Timur, membakar dua sepeda motor milik warga serta merusak satu rumah. Dalam bentrokan itu seorang terluka akibat sabetan pedang di telinga dan punggung.

Banyak  yang mengecam keras aksi itu, tapi tak sedikit pula yang membela. Beberapa orang terkenal di dunia Twittersphere langsung mengecam. Addie MS misalnya menulis, "Lagi2...FPI... HHhh.... > Bentrok dengan Warga di Lamongan, 42 Anggota FPI Diamankan," kata komposer kondang itu. Beberapa anggota FPI membantah bahwa anggotanya ada di Lamongan.

Berikut ini beberapa pesan yang ramai di Twitter:

@addiems: Lagi2...FPI... HHhh.... > Bentrok dengan Warga di Lamongan, 42 Anggota FPI Diamankan

@JordanWellaD: Aduh FPI menyerang Lamongan bagian Utara

@Chrs0808: Statement basi! FPI Jatim: FPI Lamongan Tidak Ada!

@ABPrass: Nah! "@lulut_retro: FPI - Fenggemar Pomade Indonesia RT Habib Selon: FPI di Lamongan Sudah Dibekukan Tiga Tahun Lalu

@TanayaYP: @gusali_bsh Pripun Gus, kok wonten bentrok warga vs FPI di lamongan. Semoga Ponpes bisa memberikan ketentraman.

@stevieannaz: Terus kapan diberlakukan lagi?@RadioElshinta: Jubir FPI : FPI Lamongan Sudah Dibekukan 3 Tahun Lalu

Sebelumnya FPI juga sempat diributkan di linimasa. Itu terjadi setelah ada bentrokan dengan warga di Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah, akhir Juli lalu.

1 komentar: