data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Senin, 26 Agustus 2013

Menteri Sosial : FPI Semakin Diterima Masyarakat,.

Setelah sebelumnya Menteri Agama Suryadarma Ali hadir dalam pembukaan musyawarah nasional (munas) Front Pembela Islam (FPI) di Asrama Haji Bekasi, disaat penutupan hadir juga seorang menteri yakni Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri. Dalam kehadirannya pada hari Ahad (25/8/2013) Menteri Sosial berikan ceramah ilmiahnya dihadapan ribuan pengurus FPI dari seluruh Indonesia.

Dalam perjalanannya, setidaknya dalam setahun terakhir jumlah anggota FPI semakin banyak. Itu terbukti dengan bertambahnya jumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FPI di seluruh daerah di Indonesia. Tahun lalu jumlahnya 131 DPC, tahun ini bertambah lebih dari dua kali lipat menjadi 276 DPC. Perkembangan ini membuktikan FPI semakin diterima oleh masyarakat.


"FPI semakin hari semakin bagus, semakin meningkat dan semakin diterima masyarakat. Saya yakin kedepan FPI bisa melakukan yang terbaik buat bangsa dan negara," ujar Dr. Salim Segaf.


Dalam kegiatan sosial, Dr. Salim Segaf mengapresiasi kontribusi FPI selama ini. "Saya pernah mengunjungi Habib Rizieq dan kawan-kawan FPI ketika bencana tsunami Aceh, saya salut kepada FPI yang telah mengevakuasi puluhan ribu mayat ketika itu," ujar Mentri Sosial.


Selain melakukan berbagai aktivitas kemanusiaan, saat ini FPI sedang melaksanakan program reboisasi, seluruh anggota FPI diinstruksikan untuk menanam pohon. Dalam acara munas tersebut, setiap anggota diberi dua buah pohon untuk ditanam ditempatnya masing-masing.


Menurut Habib Rizieq, program reboisasi itu sangat penting, pohon itu sumber oksigen dan hutan adalah paru-paru bumi maka kita harus mempertahankan kelestarian alam. "Dalam Islam menanam pohon itu sangat dianjurkan, kata Nabi Saw seandainya kiamat sudah ada didepan mata dan kita masih memegang biji pohon, maka tanamlah biji tersebut," ujar Habib Rizieq.


Selain munas, FPI juga sedang merayakan miladnya yang ke 15, terkait hal itu Menteri Sosial menyatakan dalam perjalanannya FPI sudah semakin kokoh. "Insyaallah FPI semakin kokoh, ibarat pohon kalau sudah 15 tahun itu sudah mengakar kemana-mana," ungkapnya.


Selain itu, menteri sosial berpesan agar sesama umat Islam harus saling mengasihi agar mendapatkan pertolongan Allah. "Pertolongan Allah tergantung kita, maka berkasih sayanglah sesama kita agar pantas mendapatkan pertolonganNya," pesannya.


"Insyaallah kita akan terus bergandengan tangan dengan teman-teman FPI menuju negeri yang Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur," tutup menteri sosial.


Di akhir acara, secara simbolik Menteri Sosial bersama Habib Rizieq memberikan sejumlah pohon kepada para pengurus FPI.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar