data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Jumat, 26 April 2013

Selamat Jalan Jefry Al-Buchori, Semoga Kau akan Menang..

Jakarta - FPI: Innaa Lillaahi Wa Innaa Ilaihi Rooji'uun… Pagi dini hari Jum'at, 15 Jumadil Akhir 1434 H/ 26 April 2013 M, sekitar pukul 02.00 WIB, Ustazd Jefry Al-Buchori yang akrab dipanggil Ustazd Uje, telah wafat di Rumah Sakit Pondok Indah akibat kecelakaan motor tunggal di Jl. Gedung Hijau 7 Pondok Indah menggunakan sepeda motor jenis Kawasaki dengan nomor polisi B 3590 SGQ. Uje meninggal dalam usia 40 tahun. 

Menjelang Shubuh Jenazahnya disemayamkan di rumahnya yang beralamat di Perumahan Bukit Mas Narmada 3 Blok I no 11 - REMPOA BINTARO - PESANGGRAHAN - JAKSEL. Jenazah rencananya akan dishalatkan di Masjid Istiqlal setelah shalat Jumat dan akan dimakamkan di Pemakaman Umum Karet Bivak, Pejompongan disamping makam ayahnya. 

Almarhum Ustadz Jeffry Al Buchori semasa hidupnya memiliki nama populer Uje (lahir di Jakarta, 12 April 1973) adalah seorang pendakwah atau ustadz yang tampil mengemas bahasa dakwahnya dengan bahasa-bahasa anak muda. Sehingga Ustadz Uje kerap juga dipanggil sebagai Ustadz Gaul. 

Sejak kecil almarhum telah mendapat pendidikan Islam yang kuat. Hal ni terbukti saat masih duduk di bangku sekolah kelas 3-5 SD Beliau telah berhasil meraih prestasi sebagai Juara MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) sampai tingkat provinsi. Setelah lulus SD, bersama kedua kakaknya, Alm. Ustadz H. Abdullah Riyad dan Ustadz H. Aswan Faisal, melanjutkan studinya di Madrasah Pondok Pesantren Daar Al-Qolam, Gintung, Jayanti. 

Ustazd Jefry Bukhori merupakan anak ketiga dari lima bersaudara pasangan Alm. H. Ismail Modal dan Ustadzah Dra. Hj. Tatu Mulyana. Ibunda Ustazd Jefry adalah seorang Ustadzah yang istiqomah dan sejak lama punya hubungan baik dengan Ketua umum Front Pembela Islam (FPI), Habib Muhammad Rizieq Syihab. 

Putra tertuanya (kakak kandung Ustazd Uje) yaitu almarhum Ustadz Abdullah Riyadh adalah seorang Da'i Muda yang menjadi Ketua Majelis Syura FPI Mangga Dua saat hidupnya. Melalui beliau Ustazd Uje diajak menjadi anggota dan kader Lembaga Da'wah FPI (LDF) bersama kawan-kawannya para Ustadz Muda di wilayah sekitar Mangga Dua dan Taman Sari - Jakarta Barat. Sahabat satu generasinya di LDF tercatat KH.Zainuddin Ali, KH.Munif Ahmad, Ustazd Babai, Ustazd Abdul Qohar, yang mereka hingga kini adalah pembina LDF.

Hubungan Ustazd Uje dengan seluruh pengurus FPI sangat baik, walau pun beliau tidak lagi aktif di LDF karena kesibukan da'wahnya yang luar biasa. Ustazd Uje adalah termasuk orang yang sangat berjasa mengajak Ustazd Soleh Mahmud yang akrab dipanggil Ustazd Solmed ke jalur da'wahnya di media elektronik. Ustazd Solmed sendiri adalah kader tulen FPI, berawal dari menjadi Laskar FPI hingga menjadi Wasekjen FPI. Kini, Ustazd Solmed pun sibuk sebagaimana sibuknya Ustazd Uje.

Bahkan di hari-hari terakhir ini, Ustazd Uje sedang sibuk menyiapkan kader tulen FPI lainnya ke jalur da'wahnya, seperti Ustazd Kembar Adi dan Alwi serta Ustazd Ujai (Abdurrahman Jailani), dan beberapa Ustadz muda FPI lainnya. Ini menjadi bukti bahwa Ustazd Uje masih punya hubungan emosional yang sangat mendalam dengan FPI.

Kedekatan hubungan Ustazd Uje dengan FPI tentu akan mendorong segenap aktivis FPI yang dekat untuk ikut ambil bagian dalam pemakamannya hari ini, sedang yang jauh untuk turut mendoakannya.
Menurut pencipta lagu dan penyanyi religi Opick salut terhadap Ustadz Jefry Al Buchori. "Dia tidak pernah iri kepada teman-temannya yang sukses, dia (justru) membuka kesempatan teman-temannya untuk maju," ucapnya.

Ucapan Opick dibuktikan oleh Ustadz Solmed. Ustadz Solmed mengatakan, Ustadz Jefry yang membukakan jalan untuk berdakwah di televisi. Ia teringat saat dirinya diajak ke salah satu acara televisi, beberapa tahun lalu. Saat itu, kata Ustadz Solmed, Ustadz Jefry yang menjadi penceramah. Tiba-tiba, dirinya diminta Ustadz Jefry untuk berceramah. "Beliau yang membukakan jalan," ujarnya di rumah duka. 

Sehubungan dengan wafatnya almarhum Ustazd Uje, Ketua umum Front Pembela Islam (FPI), Habib Muhammad Rizieq Syihab, menyampaikan rasa duka yang mendalam. Habib Rizieq merasa sangat kehilangan. "Ustazd Jefry Bukhori adalah salah satu kader terbaik FPI yang lahir dari rahim seorang Ustadzah yang Istiqomah. Kami FPI sangat kehilangan, semoga saat ini ruh beliau berada di tempat yang indah dan penuh nikmat di sisi Allah SWT", ucap Habib Rizieq, Jum'at, 15 Jumadil Akhir 1434 H/ 26 April 2013 M.

Semoga Allah SWT menerima segala amal baiknya dan memaafkan semua kekhilafannya, serta menempatkan Almarhum di tempat yang mulia di sisi Allah SWT. Semoga keluarga, sahabat dan jama’ah pengajian yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan oleh Allah SWT. Amiiin. 

Habib Rizieq: SELAMAT JALAN PEJUANG.. DA'WAHMU SELALU TENANG.. MEMBUAT ORANG SENANG.. SEMOGA KAU AKAN MENANG..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar