data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Minggu, 21 April 2013

Review: Penalti Vidal beri kemenangan Juve.

Mengusung target tiga poin saat menjamu Milan dalam lanjutan Serie A giornata ke-33 (22/4), Juventus berhasil menang tipis 1-0 atas Rossoneri di Juventus Stadium dini hari tadi.

Gol Juventus diciptakan oleh Arturo Vidal melalui eksekusi dari titik putih pada menit ke 57.

Berambisi meraih poin penuh, Juventus tampil menyerang sejak awal pertandingan. Beberapa serangan sempat membahayakan gawang Milan, namun pertahanan tim tamu masih terlalu kuat untuk ditembus.

Bagi kubu Rossoneri, kemenangan juga merupakan keharusan demi tiket Liga Champions musim depan. Meski bermain di kandang lawan, anak asuh Massimiliano Allegri cukup berani meladeni La Vecchia Signora dengan permainan terbuka.

Namun pada menit ke 15, kiper Milan, Christian Abbiati harus ditarik keluar akibat cedera dan digantikan oleh Marco Amelia.

Sampai 30 menit berlalu, kebuntuan belum mampu dipecahkan oleh kedua tim. Milan cukup baik menyerang, namun kesempatan terbaik jatuh di kaki Pirlo. Tendangan bebas dari mantan pemain Rossoneri tersebut masih mampu membuat timnya unggul.

Di penghujung babak pertama, peluang didapatkan oleh tuan rumah. Marchisio yang tinggal berhadapan dengan Amelia masih belum berhasil membawa timnya unggul. Tendangan kerasnya masih mampu dimentahkan oleh mantan kiper Palermo tersebut.

Sampai turun minum kedudukan imbang tanpa gol masih bertahan.

Memasuki babak kedua, Chiellini mengancam gawang Milan. Sayang tandukannya masih melambung di atas gawang Amelia.

Yang ditunggu-tunggu kubu Juventus akhirnya tiba. pada menit ke 57, Bianconeri mendapatkan hadiah penalti. Asamoah yang menguasai bola di kotak penalti Milan dilanggar oleh Amelia.

Vidal tak mau membuang kesempatan emas tersebut, ditunjuk sebagai algojo, pemain asal Chile itu sukses melakukan tugasnya. Juventus memimpin atas Milan.

Merasa tertinggal, Milan meningkatkan serangan. Namun kubu tuan rumah tidak membiarkan Rossoneri bangkit. Pressing ketat yang diterapkan Juventus mampu meredam serangan Rossoneri.

Sampai di lima menit sebelum bubaran, tim tamu masih berusaha mengejar ketertinggalan. Kesulitan menembus area pertahanan Bianconeri, para pemain Milan mengandalkan tembakan dari luar kotak penalti. Namun usaha tersebut masih terlalu mudah bagi lini belakang Juventus.

Milan memiliki peluang melalui kaki Mexes. Berawal dari tendangan bebas Montolivo, bola liar yang mengarah menuju Mexes, namun sayang sontekannya masih melebar di sisi gawang Buffon.

Sampai wasit membunyikan peluit panjang tanda pertandingan berakhir, Kedudukan 1-0 masih bertahan dan Juve berhasil memenangkan pertandingan.

Dengan hasil tersebut, Juventus berhasil menjaga jarak dengan peringkat ke dua Napoli yang juga memenangkan pertandingan saat melawan Cagliari. Sedangkan Milan tetap bertahan di posisi ke tiga dengan 59 poin.

Starting line-up kedua tim:

JUVENTUS (3-5-1-1): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner (Padoin 81"), Vidal, Pirlo, Pogba, Asamoah (Peluso 90"+2"); Marchisio; Vucinic (Quagliarella 90").

Milan (4-3-3): Abbiati (Amelia 15"); Abate, Zapata, Mexes, Constant; Montolivo, Ambrosini (Muntari 46"), Boateng; Pazzini, El Shaarawy, Robinho (Bojan 71").

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar