data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Senin, 08 April 2013

Buka Kaus, Kartu Kuning; Buka Kolor Tidak Apa-apa.

PERATURAN buatan manusia memang sering kali menggelikan. Contoh yang paling jelas adalah dalam pertandingan sepak bola. Ada yang menarik dalam pertandingan Liga Italia Serie A antara Juventus kontra Pescara pada Sabtu (6/4/2013).

Juventus yang bermain di kandang sendiri tampak sekali kesulitan membongkar pertahanan Pescara yang menumpuk tujuh hingga delapan pemainnya di kotak penalti. Maklum, Pescara memang klub yang tengah berada di dasar klasemen dan Juve di pemuncak klasemen.

Karena strategi bertahan Pescara itu, Juve tampak sekali frustrasi tidak bisa menembus pertahanan Pescara. Sampai akhirnya, di pertengahan babak kedua, Juve mendapatkan penalti setelah seorang pemainnya dijatuhkan di kotak 12 pas lawan.

Mirko Vucinic yang bertindak sebagai algojo, mengeksekusinya tanpa cela. Gol 1-0 untuk Juve. Nah, entah karena bisa melepas tekanan, ataukah karena hanya sekadar ekspresi spontan saja, penyerang asal Montenegro itu berlari ke pinggir lapangan sambil membuka kolornya dan memutar-mutarnya di udara. Otomatis, aurat Vucinic pun terlihat kemana-mana namun kamera televisi tidak menyorot bagian bawahnya.

Dalam sepakbola, seperti sudah diketahui, dalam selebrasi mencetak gol, membuka kaus diganjar kartu kuning. Nah lagi, selebrasi Vucinic membuka kolor itu sama sekali tidak diganjar apapun oleh wasit. Komentator pertandingan itu sampai terbahak-bahak menyoroti hal ini.
Peraturannya mungkin belum dibuat ya?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar