data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Senin, 08 April 2013

Murid Eyang Subur Bilang Nikah 8 Istri ada Haditsnya.

Pernyataan Eyang Sigit (murid eyang Subur, red) di acara Hitam Putih, Jum’at tanggal 5 April 2013, bahwa sebagai seorang muslim Eyang Subur menikahi 8 orang perempuan ada haditsnya harus dipertanggungjawabkan. Saat penonton bilang  huu… mereaksi pernyataannya tersebut, eyang Sigit bilang yang bilang huuu…belajar lagi hadits lebih lengkap. Dia bilang ada buku hadits dari seorang kyai dan siap membuka ke publik.

Saya khawatir pernyataan eyang Sigit tersebut bisa menjadi preseden buruk bagi masyarakat yang kurang paham terhadap syari'at Islam. Bisa menjadi opini yang bisa merusak pemahaman terhadap hukum Islam. Masyarakat butuh penjelasan dasar hukum dalam agama Islam yang membolehkan seorang muslim (seperti eyang Subur) menikahi 8 orang seperti pernyataan eyang Sigit ini. MUI, NU, FPI, Muhammadiyah, Hizbut Tahrir, DDI, MMI, dan ormas Islam lain harus turun tangan.

"Yuda Prasetya" <pyuda77@yahoo.com>

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar