data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Senin, 15 April 2013

Review: Dua gol Vidal benamkan Lazio.

Juventus semakin mendekati tangga juara Serie A musim ini. Bertandang ke Olimpico menantang tuan rumah Lazio, La Vecchia Signora sukses menumbangkan Biancocelesti dengan skor 2-0 dini hari tadi (16/4).

Arturo Vudal menjadi pahlawan kemenangan Juve dengan dua golnya. Yakni melalui eksekusi penaltinya pada menit ke delapan kemudian di menit ke 28 gelandang asal Chile tersebut kembali mencetak gol.

Laga di awal pertandingan berjalan dengan tempo cukup cepat. Lazio dan Juve sama-sama memberikan pressing ketat.

Dominasi tim tamu tampak di menit-menit awal. Laga belum genap sepuluh menit, anak asuh Antonio Conte mendapatkan hadiah penalti akibat pelanggaran terhadap Vucinic di kotak terlarang. Vidal yang ditunjuk menjadi algojo mampu membawa Juve unggul.

Sial bagi Biancocelesti lagi-lagi datang. Vidal kembali menjadi momok menakutkan bagi pertahanan Lazio kali ini. Tendangan lob ke tengah gawang Lazio mampu menjebol gawang Marchetti untuk yang kedua kalinya.

Kubu tuan rumah bukan tanpa perlawanan. Terus-menerus diserang, membuat pasukan Vladimir Petkovic mengandalkan serangan balik untuk memburu gol. Namun usaha barisan depan Elang Ibukota yang mengandalkan Miroslav Klose belum mampu menjawab dengan gol. Sampai babak pertama berakhir, kedudukan 2-0 untuk Juventus masih bertahan.

Memasuki babak ke dua, Lazio hampir memperkecil kedudukan melalui Ciani. Sayang tandukannya kerasnya yang mengarah ke sisi kanan gawang Juve masih mampu ditepis oleh Buffon.

Hingga lima belas menit menjelang berakhirnya waktu normal babak kedua, skor masih 2-0 untuk Juventus.Kubu tuan rumah terus menerus berusaha mengejar ketertinggalan dengan memasukkan beberapa pemain berkarakter menyerang. Namun, pertahanan Bianconeri masih terlalu tangguh bagi para penyerang Lazio.

Lazio yang berambisi finish di zona Eropa belum menunjukkan tanda-tanda menyerah. Bahkan memasuki babak tambahan waktu, serangan yang dilancarkan ke pertahanan Juve semakin kencang. Namun sayangnya hingga peluit akhir dibunyikan tak satu gol pun diciptakan kubu tuan rumah dan kemenangan 2-0 menjadi milik Juventus.

Dengan hasil ini, La Vecchia Signora semakin kokoh di puncak klasemen dan memperlebar jarak dengan Napoli yang berada di posisi kedua. Sedangkan Lazio tetap tertahan di posisi ke enam dengan 51 poin.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Lazio (4-1-4-1): Marchetti; Gonzalez, Ciani, Cana, Stankevicius; Ledesma (Crecco 67"); Candreva, Onazi, Hernanes (Kozak 46"), Mauri (Ederson 45"); Klose.

Juventus (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Peluso; Lichtsteiner (Padoin 67"), Vidal, Pirlo, Pogba, Asamoah; Marchisio (Giaccherini 89"), Vucinic (Quagliarella 87").

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar