data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Senin, 22 April 2013

Review: Pesta sempurna di Teater Impian.

Manchester United mengakhiri perburuan gelar juara Premier League 2012/13 dengan kemenangan kandang 3-0 atas Aston Villa. Pasukan Sir Alex Ferguson merengkuh titel top division mereka yang ke-20 dengan liga masih menyisakan empat laga. Robin van Persie mencetak hat-trick dan menempatkan dirinya di posisi puncak daftar top scorer sementara. Pesta sempurna Iblis Merah pun tersaji di Tetaer Impian.

Kekalahan Manchester City akhir pekan kemarin membuat United butuh kemenangan saat menjamu Villa, Selasa (23/4), untuk merebut mahkota liga dari sang rival sekota. Old Trafford, yang juga dikenal sebagai Theatre of Dreams atau Teater Impian, menjadi saksi kedigdayaan mereka. Gelontoran tiga gol Van Persie di babak pertama sama sekali tak bisa dibalas oleh Villa dan berakhirlah semuanya.

Dalam laga ini, United benar-benar tak terhadang. Sebelum kick-off pun sudah diperkirakan demikian. Villa memang mengusung ambisi menang demi berjuang menghindari degradasi. Spirit tim seperti ini biasanya merepotkan para elit penghuni papan atas, tapi tidak kali ini.

Selain hanya pernah menang sekali atas United dalam 34 bentrokan terakhir di ajang liga dan 40 di semua kompetisi, Villa diyakini tidak bakal sanggup menghentikan tuan rumah yang bertekad mengunci gelar juara secepat mungkin sekaligus membalas sakit hati akibat kekalahan dari City pada perburuan gelar liga musim sebelumnya.

Perkiraan di atas kertas sebelum laga akhirnya menjadi kenyataan di atas lapangan. United mendominasi, bermain lebih baik, dan meraih kemenangan yang mereka incar.

Gol pertama Van Persie bahkan tercipta ketika laga baru memasuki menit ke-2 setelah striker Belanda itu menerima assist dari Ryan Giggs. Kebobolan di menit-menit awal membuat Villa goyah dan rawan dihancurkan.

Benar saja, tendangan voli indah Van Persie meneruskan operan akurat Wayne Rooney di menit 13 serta finishing dinginnya menuntaskan operan Giggs di menit 33 bahkan membawa United unggul 3-0 hingga jeda.
Bagi Van Persie, itu adalah hat-trick kedua di liga musim ini setelah sebelumnya dia juga melakukan hal yang sama kala United menekuk Southampton 3-2 bulan September silam. Dengan begini, berarti striker United tersebut sudah mengoleksi 24 gol dan unggul satu atas Luis Suarez dalam perburuan gelar pemain tersubur liga.

Di paruh kedua, Villa mencoba menekan balik lewat kuartet Agbonlahor, Wimann, N"Zogbia dan Benteke di barisan depan. Namun, lini belakang United yang dikawal Jones dan Evans sebagai ganti Vidic dan Ferdinand tidak mudah diruntuhkan.

United tetap lebih dominan dan menyerang dengan gencar. Villa juga beberapa kali mengancam gawang David de Gea, khususnya lewat pemain pengganti Karim El Ahmadi. Namun, tidak ada gol tambahan tercipta hingga wasit Anthony Taylor meniup peluit panjang.

United bersuka cita, sedangkan Villa harus pulang dengan tangan hampa dan kini hanya terpaut tiga poin dari zona merah.

Kemenangan ini membuat United mengumpulkan 84 poin di puncak klasemen dan takkan bisa dikejar lagi oleh City (68 poin, 33 laga).

Ferguson pun sukses mempersembahkan gelar Premier League ke-13 bagi United. Jika bisa membawa pasukannya memenangi empat laga tersisa dan menutup musim dengan 96 poin, maka Ferguson akan melewati rekor 95 poin yang diciptakan Jose Mourinho bersama Chelsea pada tahun 2005 silam.

Sama seperti Ferguson, Giggs pun merayakan gelarnya yang ke-13. Namun, bagi beberapa pemain seperti De Gea, Phil Jones, Shinji Kagawa dan Van Persie, ini merupakan yang pertama dalam karier mereka.

Ditambah dengan kenyataan bahwa Van Persie kini kembali memimpin daftar top scorer sementara, maka sempurnalah pesta Iblis Merah di Teater Impian.

Susunan pemain United: De Gea; Rafael, Jones, Evans, Evra (kuning 28"); Valencia, Carrick, Giggs, Kagawa; Rooney (Welbeck 72"), Van Persie.

Cadangan: Ferdinand, Lindegaard, Chicharito, Nani, Welbeck, Cleverley, Buttner.

Susunan pemain Villa: Guzan; Lowton, Vlaar, Baker, Bennett (Clark 80"); Westwood, Delph, N'Zogbia (El Ahmadi 45"), Weimann, Agbonlahor; Benteke.

Cadangan: Given, Holman, Sylla, El Ahmadi, Bent, Bowery, Clark.

Statistik United - Villa (via WhoScored)

Shots: 12 - 9

Shots on goal: 4 - 4

Penguasaan bola: 52% - 48%

Pelanggaran: 10 - 6

Corner: 5 - 3

Offside: 4 - 0

Kartu kuning: 1 - 0

Kartu merah: 0 - 0.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar