data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Sabtu, 11 Agustus 2012

Review: Juve juara Super Coppa Italia di China.


Juventus akhirnya keluar sebagai jawara Super Coppa Italia yang digelar di China, Napoli mereka pukul 4-2, Sabtu (11/8).
Pada sepuluh menit pertama kedua kubu coba saling menemukan celah lawan, namun rapatnya barisan belakang keduanya masih sulit ditembus.
Laga dihiasi turunnya hujan yang mengguyur Beijing dengan lebat, namun tensi cukup panas karena tekel keras pemain Napoli. Marchisio dan Inler bahkan sempat saling dorong.
Menit ke-27 Edinson Cavani akhirnya memecah kebuntuan, lepas dari jebakan off side ia memperdaya Buffon dan Lucio, 1-0 Napoli memimpin.
Sepuluh menit adalah waktu yang dibutuhkan Juventus membalas gol Napoli. Menit 37 Kwadwo Asamoah mencetak gol first time cantik menerima umpan Lichtsteiner.
Sayangnya pertahanan Juve yang buruk kembali terhukum. Goran Pandev mengalahkan Bonucci dalam duel perebutan bola, Pandev mengakhirinya dengan tendangan Chip untuk menjadikan skor 2-1 di menit 41.
Saat turun minum Bianconeri harus mengakui keunggulan Il Partenopei. Turunnya hujan masih tetap lebat di Beijing membuat lapangan nampak begitu licin.
Mengawali babak kedua Juve memasukkan Mirko Vucinic untuk menggantikan Alessandro Matri. Hasilnya cukup apik, Vucinic nyaris menjebol Napoli andai sepakannya tak membentur mistar gawang.
Pada menit 70 Mirko Vucinic harus dijatuhkan bek Federico Fernandez di kotak terlarang, Walter Mazzarri nampak kesal dengan keputusan itu di bench.
Arturo Vidal maju sebagai algojonya, dan The Warrior sukses menunaikan tugasnya untuk menjadikan skor sementara di angka 2-2 pada menit 72.
Pada menit 84 Napoli harus bermain dengan 10 pemain usai Goran Pandev menerima kartu merah. Ia memprotes keras wasit ketika dirinya dinyatakan off side.
Kartu merah wasit tak berhenti di sana, di masa injury time Juan Zuniga mendapatkan kartu kuning kedua. Zuniga menghadang Giovinco dengan tangannya di dada.
Zuniga diusir dan Napoli bermain dengan 9 pemain saja, pelatih Walter Mazzarri yang protes kepada wasit Mazzoleni juga di-espulso. Mazzarri pun harus rela meninggalkan tepi lapangan.
Laga pun dilanjutkan ke babak extra time. Unggul jumlah pemain segera membuat Juventus memimpin di menit 96 Christian Maggio melakukan gol bunuh diri.
Free kick Andrea Pirlo ia tanduk masuk ketika kiper Morgan De Sanctis coba terbang menepis bola. Si Nyonya Tua pun berbalik unggul di laga ini.
Gol susulan pun juga langsung datang tak lama berselang, umpan Claudio Marchisio menemui Mirko Vucinic yang bebas di dalam kotak penalti. Dengan mudah Vucinic menjadikan skor 4-2 di menit 101.
Pada 15 menit kedua extra time dominasi Si Nyonya Tua masih berlanjut, Napoli yang kalah jumlah pemain kian keteteran. Namun ketika wasit meniup peluit panjang tak ada gol tambahan, Si Nyonya Tua pun keluar sebagai jawara di China.
Starter Juventus:
Buffon; Barzagli, Bonucci, Lucio; Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Marchisio, Asamoah; Matri, Giovinco
Cadangan: Storari, Marrone, De Ceglie, Padoin, Giaccherini, Vucinic, Quagliarella.
Starter Napoli:
De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Britos; Maggio, Behrami, Inler, Hamsik, Zuniga; Pandev, Cavani
Cadangan: Rosati, Aronica, Fernandez, Dossena, Gargano, Insigne,Vargas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar