data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Minggu, 12 Agustus 2012

Friendly: Comeback cemerlang MU bekuk Hannover.


Manchester United mengakhiri laga pra musim mereka dengan mengalahkan Hannover 4-3 di Jerman, Minggu (12/8). Sempat tertinggal 3-1, Setan Merah akhirnya berbalik unggul setelah Wayne Rooney mencetak 2 gol diikuti gol pamungkas dari Shinji Kagawa.
Menghadapi Hannover, Sir Alex Ferguson menurunkan Kagawa, Rooney, Hernandez, Ashley Young dan Nani sebagai starter. Meski tampil dengan kekuatan terbaiknya, United lambat panas pada pertandingan kali ini.
Setan Merah baru mendapat peluang di menit ke-20, Ashley Young berhasil melewati Henning Hauger dan mengirim bola kepada Nemanja Vidic yang berdiri bebas di kotak penalti lawan. Sayang usaha kapten United ini hanya membuat bola melambung di atas mistar gawang.
Tak lama berselang giliran pemain muda United, Michael Keane yang mendapat peluang. Namun tembakan dari jarak dekatnya masih mampu dihalau oleh kiper Ron-Robert Zieler.
United harus membayar mahal kegagalan mereka memanfaatkan peluang. Di menit ke-25, tuan rumah berhasil unggul melalui Artur Sobiech. Kiper United, Anders Lindegaard gagal mengantisipasi dengan baik bola tendangan Jan Schlaudraff hingga membuat Sobiech dengan mudah mencetak gol dari jarak dekat.
Keunggulan Hannover tak berlangsung lama, enam menit berselang, Javier Hernandez berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan keras Rooney tak bisa diamankan dengan baik oleh Zieler yang membuat Hernandez dengan mudah mencetak gol penyama kedudukan.
Cleverley dan Kagawa bergantian mendapatkan peluang untuk menguji kekuatan Zieler di bawah mistar gawang. Namun hingga babak pertama berakhir, kiper Hannover masih mampu mempertahankan skor imbang 1-1.
Di babak kedua, baik Hannover dan United sama-sama melakukan banyak pergantian pemain. Pendukung tuan rumah bersorak girang ketika tim kesayangan mereka mampu unggul di menit ke-49. David De Gea gagal mengantisipasi dengan baik bola tendangan pojok hingga membuat Karim Haggui menanduk bola guna membawa Hannover kembali unggul.
Hernandez hampir saja membawa kedudukan kembali imbang, jika Zieler tidak melakukan penyelamatan gemilang. Namun petaka kembali menghampiri United di menit ke-66. Mohammed Abdellaoue mencetak gol indah dengan backheel melewati De Ga dan membawa tuan rumah unggul 3-1.
Gol Abdellaoue ini seakan melecut semangat United. Wayne Rooney kemudian berhasil memperkecil ketertinggalan di menit ke-69 lewat tendangan bebas yang tak kalah indah. Zieler malah hanya bisa tertegun tanpa ada reaksi.
Hannover meneruskan tekanan di sisa waktu 10 menit, tetapi Wayne Rooney kembali mencetak gol guna menyamakan kedudukan. Nani yang berhasil merangsek ke dalam kotak penalti dijatuhkan oleh Zieler. Akibatnya wasit menunjuk titik putih yang berhasil dimaksimalkan oleh Rooney guna membuat kedudukan menjadi 3-3.
Di sisa lima menit waktu normal, Shinji Kagawa berhasil membawa United berbalik unggul. Rooney melepas umpan terobosan guna memudahkan Kagawa untuk melepas tembakan keras menyilang untuk membuat skor berubah menjadi 4-3 yang bertahan hingga peluit panjang.
Starter kedua tim :
Manchester United (4-4-2): Lindegaard; M Keane, Vidic, Carrick, Evra; Nani, Cleverley, Kagawa, Young; Rooney, Hernandez.
Hannover (4-4-2): Zieler; Chahed, Avevor, Eggimann, Pander; Nikci, Andreasen, Hauger, Rausch; Sobiech, Schlaudraff. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar