data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Sabtu, 18 Agustus 2012

Mayoritas Muslim di Seluruh Dunia Akan Rayakan Idul Fitri hari Ahad.

(voa-islam.com) - Mayoritas Muslim di seluruh dunia, baik di Timur Tengah dan di negara Barat akan merayakan hari Raya Idul Fitri, pada hari Ahad, tanggal 19 Agustus 2012.

Beberapa negara Timur Tengah seperti Arab Saudi, Mesir, Qatar, Kuwait, Uni Emirat Arab, Oman, Bahrain, Yordania, Yaman, Sudan, Libya, Palestina dan juga Muslim Sunni di Libanon akan melaksanakan shalat Idul Fitri pada hari Ahad (19/8/2012)

Otoritas keagamaan di Arab Saudi mengumumkan bahwa bulan baru Syawal, bulan ke-10 dalam penanggalan Islam, tidak dapat terlihat pada Jumat, 17 Agustus 2012.

"Oleh karena itu, Sabtu, 18 Agustus akan menjadi hari terakhir Ramadhan dan Ahad, 19 Agustus akan menjadi hari pertama bulan Syawwal."

Dar Al-Ifta Mesir juga mengumumkan bahwa hari Ahad 19 Agustus akan menjadi awal Idul Fitri.

Selain di negara-negara Muslim Timur Tengah, minoritas Muslim di Barat juga akan merayakan Idul Fitri pada hari Ahad tanggal 19 Agustus.

Muslim di Amerika Utara akan merayakan Idul Fitri pada hari Ahad, menurut pernyataan oleh Dewan Fiqih Amerika Utara (FCNA) dan Masyarakat Islam Amerika Utara (ISNA).

Dewan Eropa tentang Fatwa dan Penelitian juga telah mengumumkan bahwa Idul Fitri akan dimulai pada hari Ahad, tanggal 19 Agustus.

Muslim di Turki juga akan merayakan awal Syawal pada hari Ahad.

Muslim di Kosovo, Makedonia, Rumania, Bosnia, Serbia, Bulgaria, Montenegro, Albania dan Slovenia juga akan merayakan Idul Fitri pada hari Ahad, tanggal 19 Agustus.

Namun, beberapa negara seperti Maroko, termasuk juga negara dengan penduduk mayoritas Muslim di dunia, Indonesia, belum memutuskan kapan awal Idul Fitri karena baru akan melihat bulan hari Sabtu ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar