data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Senin, 13 Agustus 2012

Laporan Bakti Sosial FPI Purwakarta.


FPI Purwakarta : Program Menteri Sosial RI, Salim Segaf Al-Jufri, yang bekerja sama dengan beberapa unsur Relawan dalam pelaksanaan Bakti Sosial Bedah Kampung (BSBK), diharapkan dapat berlanjut ke daerah-daerah yang lainnya di seluruh Indonesia.
Dalam program ini, pemerintah melibatkan TNI, POLRI, Karang Taruna termasuk Organisasi kemasyarakatan Front Pembela Islam (FPI) Purwakarta. Kementerian Sosial mengalokasikan dana Rp. 1 Miliar untuk 100 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Purwakarta.
Relawan FPI Purwakarta yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan asisten Kemensos RI tentang teknis dilapangan, disebar dan ditempatkan oleh Koordinator FPI setempat ke beberapa titik lokasi rumah yang akan di bedah, guna membantu pekerja bangunan atau menjadi pekerja bangunan langsung, bagi yang mempunyai keahlian dalam ilmu bangunan.
Adapun laporan kegiatan sosial  Front Pembela Islam (FPI), Purwakarta yang diterima redaksi fpi.or.id, hari senin,(13/08/2012), sebagai berikut:
Laporan Kegiatan
MENTERI SOSIAL BERSAMA FPI, BEDAH KAMPUNG
I. Pendahuluan
Bakti Sosial Bedah Kampung ini adalah Program Menteri Sosial RI yang bekerja sama dengan beberapa unsur Relawan dalam pelaksanaannya termasuk FPI Purwakarta. Kementerian Sosial mengalokasikan dana Rp. 1 Miliar untuk 100 Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH ) di Kabupaten Purwakarta
II. Waktu dan Tempat
Pelaksanaan Bedah Kampung direncanakan 5 (lima) hari dari tanggal 14 Juli 2012 s.d 18 Juli 2012 yang berlokasi di Desa Mulyamekar Kecamatan Babakancikao Kabupaten Purwakarta. Lokasi yang dijadikan bedah kampung tersebar di beberapa RW di 100 titik Desa Mulyamekar.
III. Unsur Relawan
1.   FPI Purwakarta
2.   TNI
3.   POLRI
4.   Karang Taruna
5.   TAGANA ( Taruna Siaga Bencana )
6.   Mahasiswa
7.   Warga
IV. Proses Kegiatan
Pada proses kegitannya, Relawan FPI Purwakarta yang sebelumnya telah berkoordinasi dengan asisten Kemensos RI tentang teknis dilapangan, disebar dan ditempatkan oleh Koordinator FPI ke beberapa titik lokasi rumah yang akan di bedah, membantu Tukang atau menjadi Tukang bagi yang punya keahlian dalam ilmu bangunan. Kegiatan tersebut dimulai Pukul 09.00 Wib dan selesai selepas sholat Ashar.
V. MENSOS DAN FPI
Tanggal 16 Juli 2012, Menteri Sosial, Salim Segaf Al-Jufri meninjau langsung lokasi-lokasi rumah yang dibedah. Pada kesempatan tersebut Ketua FPI Purwakarta Ustad Dadang Sadusin berdialog dengan Mensos dan Mensos memberikan apresiasi kepada Relawan FPI.
VI. Penutup
Bakti sosial, Bedah Kampung tersebut akan berlanjut ke daerah-daerah yang lainnya di seluruh Indonesia dan Relawan FPI di berbagai daerah diharapkan Mensos ikut berpartisipasi.
[slm/fpi]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar