data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Minggu, 19 Agustus 2012

Samir Nasri ucapkan selamat Idul Fitri dengan gol.

Pemain Manchester City Samir Nasri mengucapkan selamat Idul Fitri bagi umat Islam di seluruh dunia dengan cara unik. Dia membuka kaosnya bertuliskan Eid Mubarak, usai mencetak gol bagi Manchester City saat melawan Southampton di laga pembuka Premier League, Minggu (19/8). 

Gol Nasri adalah yang ketiga bagi City pada laga itu. Gol Nasri membuat City unggul 3-2 sementara atas Southampton. City sempat tertinggal lebih dulu 1-2 sebelum berbalik unggul lewat gol Edin Dzeko dan Samir Nasri. 

Samir Nasri memang dikenal sebagai muslim yang taat. Pemain 25 tahun ini dibesarkan di Kota La Gavotte Peyret, bagian dari daerah Septemes-les-Vallons, sebelah utara Marseille, Prancis. Dia adalah keturunan Aljazair dan anak tertua dari empat bersaudara.

Ibunda Nasri, Ouasilla Ben Said, adalah ibu rumah tangga. sang ayah, Abdelhafid Nasri, dulunya sopir bus sebelum memutuskan menjadi manajer anaknya. Kakek Nasri adalah warga Aljazair lalu pindah dan menetap di Prancis. Sejak kecil, orang tua mendidik Nasri dan ketiga adiknya dengan nilai-nilai Islam. Mereka hidup sederhana. Maklum pendapatan bapaknya tidak besar.

Kelihaian Nasri ditemukan oleh pencari bakat Freddy Assolen. Dia mengatur dan memboyong lelaki ramping ikut kompetisi sepak bola anak-anak melawan akademi klub AC Milan dan Juventus. Dasar mujur, sepulang dari ajang itu, klub sepakbola Prancis, Marseille, menawarkan beasiswa pelatihan kepada dia. Sewaktu mulai bermain sepak bola, dia menggunakan nama belakang ibunya, Ben Said. Tetapi setelah terpilih dalam tim nasional Prancis usia di bawah 16 tahun, dia memakai marga ayahnya, Nasri.

Sejak itu, bakat Nasri mulai dipoles. Dia mulai meningkatkan kemampuan dari teknik sepak bola jalanan ke keterampilan tingkat tinggi. Di menyerap pelajaran dengan cepat dan mengesankan pelatihnya. "Dia dapat melakukan apapun dengan bola. Cara dia membawa bola dan operannya sangat baik. Tendangan kaki kiri dan kanannya sama-sama bagus," kata Freddy Assolen. Beberapa pihak menilai dia layak menjadi penerus Zinedine Zidane.

Meski begitu, buat Nasri agama lebih penting dari sepak bola. Salat lima waktu tidak pernah dia tinggalkan. Gelandang serang ini selalu menadahkan kedua telapak tangan seraya membaca Surat Al-Fatihah sambil menundukkan kepala sebelum peluit ditiup sebagai tanda pertandingan dimulai. Dia tidak malu memperlihatkan identitasnya sebagai muslim.

Kekasih petenis Tatiana Golovin itu tetap melaksanakan puasa di bulan Ramadan meski harus berlaga di lapangan hijau selama 90 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar