data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Sabtu, 11 Agustus 2012

FPI Siap Bantu Pengungsi Rohingya.

Front Pembela Islam (FPI) Bireuen, Sabtu (11/8/2012) sore menjenguk puluhan pengungsi Rohingya, yang ditampung di rumah detensi imigrasi (Rudenim) Belawan.
Sejumlah paket sembako yang sudah disiapkan dari Aceh, langsung dibagikan kepada seluruh pengungsi. Kunjungan yang dilakukan 10 anggota FPI Bireuen, langsung disambut haru para muslim Rohingya.
Dengan bekal Bahasa Indonesia yang cukup baik, para pengungsi langsung menumpahkan keluhan selama di pengungsian.
Menurut Dewan Pembina FPI Bireuen Syekh Khalil, kunjungan itu sebagai bentuk solidaritas sesama muslim yang sudah menjadi ajaran Islam. Ia mengaku sudah merencakan kunjungan sejak sepekan lalu.
"Mereka ini saudara kita, sesama muslim. Di manapun ukhuwah Islamiyah harus dijaga," kata Khalil yang berdampingan dengan Ketua FPI T Zainuddin.
Ia mengaku cukup bersyukur atas kondisi para pengungsi yang dianggap cukup baik. Meski begitu, ia masih menangkap gambaran kesedihan di wajah para pengungsi.
"Intinya mereka dalam kondisi baik, walau kami menangkap ada wajah terbelenggu," imbuh Khalil.
Rombongan dari Aceh yang mendapat kawalan dari FPI Deliserdang, bakal melaporkan kondisi para pengungsi kepada Gubernur Aceh Zaini Abdullah.
Khalil menegaskan, FPI siap membina para pengungsi seandainya disetujui menjadi WNI.
"Kenapa tidak dijadikan WNI saja, FPI siap membantu mereka," cetusnya.
Khalil memaparkan, bantuan FPI terhadap korban pembantaian di Myanmar, tidak berhenti sampai di sini. Karena, pihaknya terus melakukan penggalangan dana dan koordinasi dengan FPI di Sumut.
"Seandainya sulit membantu secara materi, kami pasti siap secara moril," ujarnya.

Sumber : Tribun news.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar