data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Sabtu, 11 Agustus 2012

Masyarakat Memburu Baju Lebaran, Pasar Tanah Abang Penuh Sesak.

Jakarta - Menjelang lebaran, para pengunjung di kawasan Pasar Tanah Abang mulai meningkat. Pasar tersebut penuh sesak akibat banyaknya masyarakat berburu baju lebaran.

Saking penuhnya, ruas jalan di depan kompleks pasar tersebut macet. Para pengunjung pun banyak yang membawa anak-anaknya untuk membeli baju baru untuk merayakan lebaran.

"Bawa anak-anak, mereka mau beli baju baru. Saya dari Tangerang, ramai sekali di depan, saya naik kereta," ungkap Yudi pengunjung Pasar Tanah Abang saat ditemui detikcom, Sabtu (11/08/2012).

Yudi sengaja mengajak keluarga kecilnya untuk berbelanja hari ini, karena jika berbelanja terlalu dekat dengan hari lebaran, ditakutkan harga pakaian semakin tinggi karena banyaknya permintaan.

"Yah, biasanya pas ramai barang-barang naik jadi saya bawa keluarga saya sekarang saja," tuturnya.

Penulusuran yang dilakukan detikFinance, dari Blok A sampai dengan Blok G pengunjung sangat sesak. Ada perubahan sementara untuk sistem penjualan di Pasar Tanah Abang yang mengalami perubahan menjelang Lebaran. Banyak toko yang menjual dengan sistem eceran khusus datangnya lebaran.

Kemeja untuk dewasa di pasar tersebut dijual Rp 40.000-Rp 50.000. Sedangkan celana jeans dijual Rp 75.000-Rp 80.000. Adapula t-shirt dijual Rp 25.000-Rp 50.000.

Penjualan baju gamis juga masih menjadi primadona bagi pengunjung pasar ini. Harga gamis dijual Rp 250.000-Rp 500.000 untuk yang standar. Sedangkan di luar standar bisa mencapai jutaan rupiah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar