data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Kamis, 21 Maret 2013

Yakin Dialah Yang Terbaik Buatmu?.

Aku sayang banget sama kamu...
Hanya kamulah yang ada di hatiku...
Hidupku semakin berwarna semenjak ada kamu...
Hanya kamulah satu-satunya...

Begitulah status salah satu temen kita yang lagi in luv. Hmm... rasanya jatuh cinta tuch emang indah banget ya sob. Dan as you know, pacaran adalah modus standart yang biasanya digunakan buat nyari pasangan yang baik. Cuma masalahnya apa iya pasangan kamu itu juga baik buat kamu?.

Banyak dari mereka yang pacaran bilang kalau mereka bakal jadi kekasih sehidup semati. Dalam arti lain, mereka nggak bakal terpisahkan. Ah masa’ cieeehh??. Cek deh pasangan kamu, dia toh juga masih sama- sama muda kya kamu, sob. Masih pengen lihat dunia yang luas dan ngelakuin banyak hal yang seru. Atau yach mungkin kamu serius dengan niat kamu buat “setia”, tapi apa kamu yakin dengan hatinya? Btw, karena itulah kenapa ada pepatah yang bilang, “dalamnya laut bisa diukur, dalamnya hati siapa yang tahu.”

Saat pacaran juga banyak pasangan yang ngelakuin tindakan egois dan ngerasa udah punya SHM atas pacarnya. Dia bisa memerintah pacarnya untuk ngelakuin hal konyol sekalipun. Contoh nie, si cewek yang pake nangis minta tuch cowok pakai baju pink di hari valentine. Apa yang salah dengan pink? Ya memang nggak ada masalah sih, kalau buat cowok KW. Tapi kalau yang ORI.. ya kamu tanya sendiri dech sama mereka, heee... Trus kalau dari pihak cowoknya, mereka ada loh yang ngelakuin kekerasan ama pacarnya

#ekspresi wajah setengah tiang.

Dan si cewek ajaibnya nggak mau putus dengan alasan standart “aku pengen merubah dia, siapa tahu dia bisa jadi lebih baik. Biar dia tahu ketulusanku” 

#one word to respond it, PRET!!

Tragedi tentang pacaran juga terjadi saat banyak orang yang ngelakuin hal itu jadi terbatas ruang geraknya. Waktu mereka juga banyak habis cuman buat pacar aja. Jadi nggak bisa ngumpul dan main bareng temen-temen lain lagi. Dan dalam pacaran itu ada semacam aturan nggak tertulis, kalau dengan pacar itu kudu jujur. Alhasil, nggak ada lagi area privasi antara mereka berdua. Kalau hal itu nggak dilakuin, ada yang bakalan protes dengan bilang “kamu nggak jujur ama aku!”. Hadeee...

Saat pacaran juga banyak kejadian dimana si cewek atau cowok itu meminta (baca:menuntut) pasangan mereka biar bisa ngelakuin ini itu, atau berubah seperti apa yang mereka mau. Tragis kan? Gimana nggak, semua orang itu unik, dan kelebihan dan kekurangan itu udah diukur pas sama Allah. Trus  mereka yang lagi pacaran memuntut pasangannya jadi “boneka” yang bisa mereka lakonkan sesuka mereka. Dan atau kalo nggak suka tinggal buang ajah. Widiiww, nggak banget kan?.

Sob, kelihatannya nich kalo kita sebutkan satu persatu soal nggak asyiknya pacaran pasti nggak ada habisnya. Tapi satu hal yang pasti, pacaran terbukti  nggak bisa 100% ngasih jaminan kalau kamu bakal menemukan soulmate yang benar- benar baik buat kamu. Karena itulah sob, mending nggak usah pakai acara pacar- pacaran kalee’. Kan pacaran itu kata lain dari sekedar coba- coba, atau tebak- tebak buah manggis. Siapa tahu cocok. Kalau iya lanjut, kalau nggak ya da-da good bye.

Sob, idup cuma sekali, ngapain dibikin ribet yach? Allah Subhanahu Wata’ala kan udah berjanji dalam Al quran,“Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26).

Nah dari pada tebak- tebak buah manggis gimana kedepannya pasangan kamu, baik atau nggak kah buat kamu, mending dari sekarang perbaikin diri aja deh. Nanti juga bakal dikasih yang baik sama Allah. Nggak percaya? Emang ada ya Sob, yang lebih nepatin janji selain Allah?...

So artinya, mungkin diskusi ini gunanya cuma sedikit, yang paling penting adalah pilihan kamu sendiri. Kalau kamu salah pilih pasangan diwaktu yang salah, dan dengan cara yang salah yaitu pacaran, dijamin seumur hidup, hidupmu bakal nggak asyik, atau paling nggak akan tertulis dalam memori jalan hidup kamu kalau pernah ngelakuin kesalahan. Atau kamu pilih jalan Allah yang pastinya bakal kamu bahagia sentosa? inilah saatnya memilih, sob!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar