data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Minggu, 31 Maret 2013

Buffon tulis surat untuk 20 tahun karier Totti di Serie A.

Penjaga gawang Juventus dan timnas Italia, Gianluigi Buffon secara pribadi menuliskan surat kepada Francesco Totti, atas pencapaian 20 tahun berkarier di Serie A.

Nama Totti dalam dunia sepakbola memang tak perlu dipertanyakan. Berposisi sebagai gelandang maupun penyerang, pria yang kini berusia 36 tahun itu tampil produktif, sebagai pencetak gol sepanjang masa satu-satunya klub yang ia perkuat, yakni AS Roma.

Merasa terinspirasi atas pencapaian tersebut, Buffon menunjukkan rasa hormat kepada mantan rekan setimnya di tim nasional, melalui sepucuk surat yang dipublikasikan melalui ANSA.

"Kepada Francesco, anda telah menciptakan sejarah di persepakbolaan Italia. 20 Tahun di Serie A, merupakan pencapaian yang luar biasa. Saya masih menyimpan kesan gol pertama anda di pikiran saya, saat itu pada laga Roma versus Foggia.

"Kita adalah teman, anda tahu bagaimana perhatian saya pada anda. Kita memulainya bersama, dengan tim U-15, di mana kita memiliki tahun-tahun yang luar biasa bersama di tim nasional, dan kita melanjutkannya sebagai lawan di Serie A.

"Anda kerap mencetak gol ketika menghadapi saya (10 kali persisnya, sejumlah itulah gol yang telah anda buat), seperti seorang juara yang telah melupakan pertemanan kita.

"Kemudian, ketika peluit panjang dibunyikan, ada senyuman di antara kita lagi. Seperti saat saya menyelamatkan sebuah penalti, yang saya khawatir akan anda chip. Saya merasakan kesedihan anda kala itu.

"Anda tidak hanya telah menuliskan sejarah di sepakbola, namun anda masih menuliskannya saat ini dan di masa terdekat yang akan datang."

Totti mengawali debutnya kala Giallorosso menghadapi Brescia, pada tahun 1993. Kala itu ia diturunkan pelatih Vujadin Boskov sebagai pemain pengganti di laga kandang, yang dimenangi Roma dengan skor 2-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar