data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Minggu, 10 Maret 2013

Subhanallah,puluhan ikan terdampar di pantai Palestina

Percaya atau tidak diancam blokade agar rakyat Palestina sengsara kelaparan. Aneh tiba-tiba puluhan Ikan Pari Mobula yang masih segar secara misterius terdampar di pantai Gaza Palestina.

Seorang nelayan, Eyad Almadoun sangat terkejut melihat pemandangan ini, “ikan pari ini terakhir terlihat di pantai Gaza enam tahun lalu”.

” biasanya warga Gaza mendapatkan ikan ini dari Mesir yang dikirimkan melalui terowongan bawah tanah. Selain menyulitkan, harganya juga sangat mahal. Ini bukan kali pertama ikan terdampar di pantai tersebut. Sehari sebelumnya, ujarnya, 220 ekor ikan terdampar di pantai, dan dia yakin besok ikan yang terdampar akan lebih banyak lagi. “Hari ini Tuhan menyediakannya untuk kami, “Kini baik orang kaya dan miskin bisa memasak ikan ini dan memakannya dengan nasi atau tomat,”

Ikan pari Mobula berperawakan seperti ikan pari manta. Panjangnya hingga lima meter dan berat lebih dari 76 kilogram. Di Gaza ikan ini biasanya dijual harganya bisa mencapai 6-7 shekel perkilo (sekitar Rp14 ribu).

Ahli ikan pari terkemuka dunia dari Kampus Santa Rosa di California, Amerika Serikat, Bob Rubin, juga mengaku heran dengan fenomena ini, Ikan jenis ini biasanya berenang dalam gerombolan besar dalam jumlah ribuan.

“Peristiwa ini sangat aneh dan saya tidak pernah menemukannya. Saya telah bekerja di Teluk California bertahun-tahun dimana banyak sekali terdapat sekumpulan mobula, tapi saya tidak pernah melihat terdampar massal seperti ini,”

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar