data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Rabu, 11 September 2013

Miss World Muslimah Tandingan Miss World ?

Perempuan berjilbab seringkali tak bisa mengikuti kontes kecantikan. Salah satu alasannya adalah mereka tak bisa diminta melepas pakaian dan mengenakan busana minim, seperti bikini atau baju pantai.

"Dari awal ajang seperti itu (kontes kecantikan) selalu mengeksploitasi wanita, apa yang dicari kalau bukan seksinya. Nah, kita lewat World Muslimah mau tunjukkan bahwa tanpa buka baju, kita juga bisa berpose," ujar Nina Septiana, pemenang World Muslimah 2012 lalu, saat ditemui di FX, Sudirman, Jakarta, Selasa, 10 September 2013.

Karena itulah, World Muslimah 2013 hadir kembali untuk memfasilitasi para perempuan berhijab yang ingin menampilkan diri di kancah internasional. Lewat ajang ini, penyelenggara ingin menunjukkan bahwa perempuan berhijab juga memiliki kesempatan yang sama dengan perempuan lainnya.

"Jika ada Miss World, kenapa enggak ada World Muslimah? Kalau mereka bisa berpose pakai bikini, kita bisa pakai baju lain yang bisa dipakai perempuan berjilbab," ujar Nina menambahkan.

Tidak bermaksud menyaingi keberadaan Miss World, World Muslimah hanya memberikan jalan bagi yang tak bisa mengikuti Miss World. "Bagi yang berjilbab bisa ke sini. Kalau yang enggak ya silakan coba Miss World. Kami tidak maksud untuk menyaingi," ujar Nina.

Namun, jika anggapan tersebut berkembang di masyarakat, Nina mengembalikannya pada masing-masing orang. Nina hanya ingin mengatakan bahwa jangan karena berhijab lalu takut tidak bisa berkarya hingga keluar negeri. Jangan juga menunda berhijab hanya karena takut tak bisa mengikuti kontes kecantikan yang berkelas internasional.

Malam final World Muslimah sendiri akan diadakan pada 18 September 2013 mendatang. Terdapat 20 kontestan yang berasal dari enam negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Bangladesh, Nigeria dan Iran.

Malam final World Muslimah ini nantinya juga akan diramaikan oleh artis-artis Tanah Air, seperti The Massive, Opick, Melly Goeslaw, dan penyanyi cantik Raissa. 

Selain itu, ajang kecantikan ini didukung oleh desainer-desainer ternama yang akan menampilkan busana muslim, seperti busana dari Bilqis Tuti Adib, Malik Moestaram, Dian Pelangi, Toera Imara, Hedia Purnama, dan beberapa nama lainnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar