data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Selasa, 24 September 2013

Jelang Final Miss World, Bali Diguncang Gempa 5,3 SR


Gempa dengan kekuatan 5,3 Skala Richter mengguncang Pulau Bali Senin malam (23/9/2013). Hingga saat ini belum ada laporan adanya korban ataupun kerusakan yang ditimbulkan.

Berdasarkan data BMKG Wilayah III Bali, gempa terjadi pukul 23.12 Wita. Pusat gempa berada di 9.92 LS dan 115.97 BT dan kedalaman 10 kilometer, tepatnya di 138 kilometer Barat Daya Lombok Tengah, NTB.

 
"Kekuatan gempa 5,3 Skala Richter dengan kedalaman 10 kilometer. Posisinya di tenggara Pulau Bali, tepatnya 138 kilometer barat daya Lombok Tengah," ujar Rudi, petugas operator gempa regional BMKG Bali, Senin (23/9/2013) malam.
Menurut Rudi, getaran gempa di Bali hanya terjadi satu kali. 


Pasca gempa tidak ada warning atau peringatan tsunami. Getaran gempa yang dirasakan cukup keras itu juga sempat mengejutkan warga Bali yang sedang beristirahat.
 
Di Denpasar dan sekitarnya, hampir sebagian besar warga merasakan getaran gempa. Salah satu warga Kuta, Ayu Sintyawati mengaku kaget dengan getaran gempa di malam hari ini. 


"Getarannya terasa sekali. Saat tidur saya terbangun karena kasur di kamar ikut bergoyang," jelasnya, .
 
Hingga saat ini, belum ada laporan resmi terkait korban jiwa ataupun kerusakan akibat gempa ini. Pada 28 September mendatang rencananya akan digelar final kontes maksiat Miss World 2013. Final kontes ini menurut rencana panitia akan dilaksanakan di Sentul, Jawa Barat. Akan tetapi mendapatkan penolakan dari sejumlah ormas Islam. Selain itu, pada 2-8 Oktober 2013 di Bali juga akan berlangsung KTT APEC

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar