data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Senin, 30 Juli 2012

Waktu, jawaban akhir atas semua masalah.

Hai sobat, sebagai mahluk yang lemah sudah selayaknya manusia memiliki sesuatu yang disebut masalah. saya, anda dan kita semua memiliki masalah. tidak terkecuali mereka-mereka yang yang secara sepintas lalu terlihat dan kita anggap heppy-heppy aja…
Nah, disaat ada masalah, kebanyakan yang dilakukan manusia adalah mengeluh. mungkin penulis sendiri juga demikian. suka pening sendiri, gak mood. seolah sudah mati bakat dan gak ada yang bisa selesaian permasalahan itu.
Sebenarnya apa sih itu masalah..???? menurut penulis, masalah adalah sesuai dengan keinginan manusia itu sendiri, contohnya gini. seorang anak yang gemar dan mampu dalam pengoprasian komputer, ia harus dipaksa untuk mendlami ilmu-ilmu yang tidak digemarinya misalkan ilmu alam atau bahasa inggris dsb. namun pada hakikatnya ia tidak ingin hal yang seperti permasalahan diatas. maka ini pun dapat disebut masalah.
Permasalahan itu sudah pasti selalu ada, permasalahan itu ada kecil dan ada yang besar. bener gak ya…???
gak bener tu, masalah kecil bisa menjadi besar apabila kita yang menyikapi memperbesar masalah itu. dan gak tutup kemungkinan masalah besar bisa menjadi kecil apabila kita cerdas menyikapi masalah tersebut.
Orang gagal itu masalah bukan ya..????
ya, karena gagal itu bukan harapan semua orang, berarti masalah.
tidak, tidak menhadi masalah, kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda.
ingat tokoh di bawah ini kan…????
1.Thomas Alva Edison, yang pernah gagal 9999 kali dalam eksperimenya… tapi ia merasa tidak gagal. justru sebuah keberhasilan karena dengan itu dia mengetahui ternyata 9999 bahan yang ia coba todak bisa digunakan dalam pembuatan bola lampu. hebat ya…???
2. Alexander G. Gelt, lebih kurang mengatakan ; di saat satu pintu tertutup, masih ada pintu lain yang terbuka, jika kita hanya berdiam meratapi pintu yang tertutup itu, maka pintu yang laen akan tertutup.
So, permasalahan bukan diratapi.. tapi diselesaikan….!!!!!
Problem
permasalahan yang juga ada kalanya sering terjadi adalah kendala dalam memberikan keputusan, dikarenekan rasa tidak berani, takut orang lain tersinggung, hilangnya kepercayaan, rasa tidak enak dan ribuan alasan lainya. dan permasalahan disini adalah terjebak 2 pilihan dalam waktu yang sama. sama-sama diminati, sama-sama diberi tanggung jawab, sama-sama dibutuhkan dan dalam hal ini sama dengan kendala yang penulis alami.
jika ada dua pilihan, pilihlah dengan memperhatikan aspek berikut ini. yang mana lebih membutuhkanmu, yang mana lebih kamu gemari, kemana keikhlasanmu, dan perhatikan faktor seberapa jauh manfaatnya bagimu dan orang lain. namun, jika masih ragu hal yang terakhir kamu kerjakan adalah percaya pada wakt. waktu lah yang akan menyelesaikan masalah kita. jalani, waktu akan menjawab semua, dan ternyata permasalahan tidak serumit yang kita bayangkan, otak kita telah merekayasa pikiran baru yang melemahkan kita yang bersifat maya..
tapi, berusaha dulu selesaikan permasahan, baru bisa berserah kepada waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar