data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Kamis, 19 Juli 2012

FPI tetapkan 1 Ramadan jatuh pada Jumat 20 Juli,

Front Pembela Islam (FPI) juga menetapkan awal puasa atau satu Ramadan jatuh pada hari Jumat, 20 Juli. Hal ini karena rukyat yang dilakukan FPI hilal sudah terlihat.

"Pengamatan kami hilal sudah terlihat maka satu Ramadan jatuh pada Jumat 20 Juli," ujar juru bicara dari FPI Ali Alatas saat sidang Isbat di Gedung Kemenag, Jl MH Thamrin, Jakarta, Kamis (19/7).

Menurut FPI, empat orang saksi dari FPI petang ini sudah melihat hilal. Dari pengamatan FPI, hilal terlihat pada pukul 17. 53 WIB.

"Hilal terlihat selama 4 menit posisinya arah kiri atas matahari," terangnya.

Meski demikian FPI menghargai bila keputusannya ini akan berbeda dengan ormas lainnya. "Kami menghargai perbedaan ini sebagai salah satu bentuk kekayaan khasanah pengetahuan Islam," imbuhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar