data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Kamis, 19 Juli 2012

Ketua FPI Jakarta Himbau Selama Ramadhan Agar Jaga Ketenangan.

 Marhaban Ya Ramadhan.Sebelas bulan umat Islam menunggu kehadiran tamu besar, bulan Ramadhan. Untuk itu demi menyambut bulan suci Ramadhan umat Islam harus mempersiapkan diri serta harus menguatkan niat untuk berpuasa, karena selain orang-orang yang mendapat rukhsah (keringanan) untuk tidak berpuasa, hanya orang gila yang tidak berpuasa di bulan Ramadhan. 

Hal itu dikatakan Habib Salim Alatas alias Habib Selon, kepada Suara Islam Online, Selasa (17/7/2012) lalu. 

"Umat Islam perlu persiapan, yang mau menjalankan puasa harus ikhlas dalam menjalankan puasa, karena puasa itu bukan karena orangtua, guru, pacar, suami-istri, tetapi puasa karena Allah. Insyaallah kalau ikhlas puasanya bagus. Jangan lupa juga perbanyak sholat-sholat sunnah, misalnya sholat dhuha dan tahajut. Perbanyak istigfar dan bersholawat atas Nabi Muhammad SAW. Serta mulai sekarang mulailah rutinitas tadarusan sehabis sholat fardu," kata Ketua FPI DKI Jakarta itu. 

Selain perlu meningkatkan ibadah kepada Allah. Habib Selon juga  menjaga kesehatan, misalnya berolahraga. "Untuk menghadapi puasa saya mulai menjaga kesehatan jasmani dan rohani, saya naik sepeda," ungkapnya.

Menurut Habib yang kerap disapa Habib Selon ini menegaskan hanya orang gila yang tidak berpuasa. "Orang Islam yang tidak berpuasa berarti orang gila, karena dalam Islam yang tidak berpuasa apalagi berniat tidak berpuasa hanyalah orang gila," katanya.

Habib Selon berpesan kepada seluruh umat Islam untuk menjaga ketenangan selama bulan suci Ramadhan.

"Pesan saya dalam menghadapi bulan Ramadhan, jaga ketenangan jangan berbuat huru-hara, sehingga akan menganggu puasa orang. Tidak boleh tawuran, jangan berjudi dan tinggalkan maksiat," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar