data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Sabtu, 14 Juli 2012

Ibadah Smart: Membiasakan Menjaga Wudhu di Bulan Ramadhan.

Marhaban yaa Ramadhan….
Alhamdulillah, bulan suci yang spesial dan penuh berkah yang kita rindu akan segera datang.
Marhaban yaa Ramadhon….
Insyaallah, beberapa hari lagi kita akan sudah mulai menjalani ibadah puasa Ramadhon. Oleh sebab itu, kami ucapkan: “Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1433H / 2012 M.  Semoga kita diberi ketabahan dan kekuatan, afiat atau kesehatan dan mendapat keberkahan dari Allah swt. Yaitu berkah di dunia dan akhirat, amin….”
Ingat ya, ada satu pesan penting dari saya buat kita semua. Untuk memperoleh cahaya/hidayah Ilahi, jangan lupa kita sebaiknya selalu dengan ihlas menjaga wudhu terus-menerus.  Agar dzikir-dzikir dalam keseharian di tengah kesibukan kita jangan sampai dalam keadaan batal wudhu. Sebagaimana para SUFI yang selalu menjaga wudhu dalam kesehariannya walaupn di luar bulan Ramadhon.  Syukur-syukur kita nanti setelah Ramadhon bisa meniru para SUFI dalam menjaga Wudhunya.
Eh, ternyata kebiasaan menjaga Wudhu juga kebiasaan yang dilakukan Sahabat Bilal bin Rabbah.  Dengan kebiasaan menjaga wudhu,  suara bakiak/sandal Sahabat Bilal sudah terdengar di Sorga padahal waktu itu Sahabat Bilal masih hidup di dunia. Nabi Saw pernah berkata kepada Sahabat Bilal:  “Wahai Bilal, aku mendengar gemerisik langkahmu di depanku di dalam surga. Setiap malam aku mendengar gemerisik langkahmu….”
Lalu Nabi Saw menanyakan kepada Sahabat Bilal ibadah apa yang dilakukannya sehingga suara langkahnya sudah terdengar di Surga. Ternyata rahasianya, Sahabat Bilal menjaga Wudhu dan Shalat Sunnah Wudhu. Subhanallah, wal hamdulillah, Allahu Akbar.
Oleh karena itu, mari menjaga wudhu jangan sampai kita hidup dalam keadaan berhadats, terkecuali wanita-wanita yang berhalangan. Semoga Allah meridhoi kita semua, amin….
Oh ya, tak lupa saya MOHON MAAF KEPADA ANTUM SEMUA,  baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.  Syukron, jazaa kumullohu  khoiron katsiiron, amin.
Hasbunallaahu wa ni’mal wakiil, wa laa haula wa laa quwwata illaa billaahil ‘aliyyil ‘aziim….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar