data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Rabu, 24 Juli 2013

Pernyataan FUI dalam Audiensi dengan Kemendagri terkait Kasus FPI di Kendal

Pernyataan Forum Umat Islam Dalam Audiensi antara Delegasi Forum Umat Islam dengan Kemendagri

بسم الله الرحمن الرحيم

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Sehubungan kasus penyerangan oleh ratusan preman kepada para anggota FPI di Kendal pada tanggal 18 Juli lalu dan blow up media massa yang cenderung menyudutkan DPP FPI dan terjadi penyesatan berita yang berbunyi FPI bentrok dengan masyarakat dan menewaskan seseorang dalam bentrokan tersebut sehingga Presiden SBY pun berkomentar sesuai dengan berita yang menyesatkan tersebut, bahkan muncul pernyataan-pernyataan yang bernada mendesak pemerintah agar membubarkan FPI, maka kami pimpinan dan aktivis ormas-ormas Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam (FUI) menyatakan :

1. Meminta media massa agar membuat pemberitaan yang benar dan tidak berbau fitnah dengan meluruskan berita bahwa FPI dalam aktivitasnya selalu berkoordinasi dengan aparat keamanan sebagaimana diakui oleh Kapolres Kendal.

2. Bahwa tidak ada bentrokan antara FPI dengan masyarakat, tetapi yang ada adalah rombongan FPI yang aksi damai tanpa membawa senjata diserbu oleh ratusan preman bersenjata yang membuat panik sopir yang disewa rombongan FPI sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas. Korban yang meninggal adalah korban kecelakaan lalu lintas bukan korban bentrokan. Mana mungkin FPI bentrok dengan korban yang seorang wanita? 

3. Tidak ada sejarah FPI bentrokan dengan warga. Yang ada justru FPI selalu membantu warga yang tertimpa berbagai musibah seperti banjir di berbagai lokasi di Jakarta, tanggul jebol di Situgintung, kebakaran di Penjaringan Jakarta, gempa di Yogya, hingga tsunami Aceh. Sejarah mencatat bahwa relawan FPI berhasil mengevakuasi puluhan ribu mayat yang lebih banyak daripada yang dievakuasi tim-tim yang lain termasuk tim TNI. Apakah ada ormas atau kelompok partai yang telah turun melakukan evakuasi dengan prestasi seperti yang dicapai oleh para relawan FPI di Aceh?  Apakah mungkin jika benar cap dan tuduhan yang mereka lemparkan kepada FPI sebagai organisasi pembuat onar bisa melakukan hal-hal mulia di atas?  Sungguh akal sehat tidak bisa menerima tuduhan mereka.

4. Catatan kami FPI pernah bentrok dengan preman di Ketapang Tanah Abang pada awal pendirian FPI dan ini sangat menggembirakan masyarakat karena selama ini masyarakat resah dengan keberadaan preman. Maka FPI justru sangat didambakan keberadaannya oleh wargha masyarakat. Juga FPI pernah bentrok dengan preman penjaga tempat perjudian di Pluit yang ditutup FPI Namun sayang media memberitakan bahwa FPI bentrok dengan warga. 

5. Meminta kepada Mendagri dan para penjabat terkait agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang selalu dengki dan memusuhi FPI yang selalu membuat fitnah dan menuntut pembubaran FPI.

6. Mendukung keberadaan FPI melakukan aktivitas membantu masyarakat baik dengan aksi sosial maupun aksi amar makruf nahi mungkar.

7. Menyerukan kepada semua komponen umat Islam untuk merapatkan barisan dan ukhuwah Islamiyyah dan meningkatkan koordinasi dalam melakukan aktivitas dakwah dan amar makruf nahi mungkar dengan kejayaan Islam dan kaum muslimin. 

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Jakarta, 14 Ramadhan 1434 H / 23 Juli 2013
Forum Umat Islam


KH. Muhammad al Khaththath
Sekretaris Jenderal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar