data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Senin, 31 Desember 2012

Chicarito, Striker MU Pengagum Nabi Muhammad.

Jika Anda pecinta Club Manchester United (MU), pasti tahu pemain yang ada di samping ini! Ya, dia adalah striker tim sepakbola Manchester United (MU) Inggris, Javier Hernández Balcázar alias Chicarito yang berasal dari Mexico.

Jika Anda memperhatikan setiap Chicharito bermain sebagai starter, baik saat membela MU atau Mexico dia selalu berdoa layaknya seorang Muslim setiap kali akan memulai pertandingan. Pemain asal Meksiko ini menengadahkan kedua tangan sambil menatap ke atas. Fans MU dan umumnya penonton Liga Premier Inggris pun dibuat bertanya-tanya, apakah dia seorang Muslim?

Dari berbagai sumber terpercaya diketahui, Chicharito adalah seorang penganut Katolik Meksiko. Cara berdoa para penganut Katolik Meksiko memang sama atau mirip seperti cara berdoa seorang Muslim. 

Bahkan, gaya berdoa Chicharito mendapat protes dari kaum anti-Katholik di Glasgow, Skotlandia, saat MU akan bertanding dalam Liga Champion tahun lalu melawan Glasgow Rangers.

Namun demikian, seperti dilansir faktanews.com, yang selalu diucapkan Chicharito adalah doa yang biasa diucapkan seorang muslim yang artinya “Ya Tuhan, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta selamatkanlah kami dari siksa neraka.” (QS. Al-Baqarah: 201).

Menurut Chicharito, do’a umat Islam tersebut ibarat senjata yang amat sangat ampuh mengalahkan musuh. Ia pun banyak mencetak gol untuk MU dan kariernya bersinar di Old Trafford.

Menurut faktanews.com, dari hasil penelusuran, ternyata Chicharito juga mengagumi Nabi Muhammad. Hal ini diungkapkannya pada akun situs website pribadinya:

“Yo no estaba musulmanes, pero realmente saludamos la verdad del Islam que Mahoma ha traído de mucho ser un buen ejemplo para todo su pueblo” 
(“Saya ini bukan Muslim, akan tetapi saya sangat kagum dengan Islam yang dibawa Muhammad yang sangat menjadi contoh yang baik bagi seluruh umatnya”),

Bahkan untuk pengakuannya yang terakhir juga pernah dilansir oleh situs berita besar seperti CNN News, CNN Melansir ucapan chicarito yang bunyinya seperti ini:

chicarito loves muhammad Chicarito: Aku Bukan Muslim tapi pengagum berat Nabi Muhammad dan Agama Islam

“I’m not a Muslim, but I do admire the Prophet Mohammad S.A.W and Islam.

Meskipun kini terkenal sebagai salah satu pemain berbakat yang pernah dimiliki Manchester United, tetapi chicarito juga pernah dikabarkan ingin pensiun dini dari sepakbola beberapa tahun silam.

Hal ini terkait dengan ketidakmampuannya mencetak jumlah gol yang diharapkan oleh dirinya dan tim. Sejak itulah chicarito menjadi lebih relijius dan kerap berpose sedang berdoa (tampak seperti gambar diatas) sebelum peliut awal pertandingan dibunyikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar