data-config="{'skin':'skins/scmGreen/skin.css','volume':100,'autoplay':true,'shuffle':false,'repeat':1,'placement':'top','showplaylist':false,'playlist':[{'title':'Nurul Musthofa-Ya Dzaljalali Wal Ikram ','url':'http://www.youtube.com/watch?v=_eV6T3hpwEA'},{'title':'Nurul Musthofa-Ya Robbi Sholli Ala Muhammad','url':'http://www.youtube.com/watch?v=2vwjFDiMhv0'}]}" >


Selasa, 25 Desember 2012

Umat Islam Haram Nonton Film "Cinta Tapi Beda" Hanung Bramantyo

JAKARTA (VoA-Islam) – Di hari Liburan sekolah ini Film “Cinta Tapi Beda” garapan sutradara pluralis Hanung Bramantyo rencananya akan mulai tayang di bioskop Indonesia pada 27 Desember 2012. Film ini kembali mengangkat kisah cinta dilatarbelakangi perbedaan agama.
Dalam film itu Hanung menggandeng sejumlah aktor dan aktris terkenal Indonesia seperti Agni Pratistha, Reza Nangin, Choky Sitohang, Ratu Felisha, Agus Kuncoro, Jajang C. Noer, Hudson Prananjaya, dan banyak lainnya.

Film itu akan mengisahkan Cahyo (Reza Nangin), cowok ganteng asal Jogja, bekerja sebagai chef di Jakarta. Ia anak pasangan Fadholi dan Munawaroh, keluarga muslim yang taat beribadah. Cahyo berusaha lepas dari kesedihan setelah ditinggal selingkuh sang kekasih, Mitha.

Sedangkan Diana (Agni Pratistha) merupakan gadis asal Padang, Sumatera Barat, mahasiswi jurusan Seni Tari. Ia tinggal bersama om dan tantenya di Jakarta. keluarga Diana merupakan penganut Katolik taat.

Cahyo dan Diana bertemu di pertunjukan tari kontemporer di Jakarta. Mereka memutuskan berpacaran walaupun berbeda keyakinan. Mereka bahkan serius melanjutkan hubungan hingga jenjang pernikahan.
Nikah Beda Agama
Hanung Bramantyo mengungkapkan bahwa film terbaru kali ini ingin mencoba memotret fenomena kisah cinta beda agama yang selama ini tak pernah menghasilkan jalan keluar. Ia juga menyatakan bahwa ide pembuatan film datang dari rekan sutradaranya, Hestu Saputra.

"Ide film ini datang dari Hestu Saputra, rekan sutradara saya. Dia juga merupakan orang yang berhubungan cinta namun berlainan agama. Kami membuat film ini untuk memotret fenomena kisah cinta yang dilatarabelakangi perbedaan agama," jelas sutradara sekaligus suami dari Zaskia Adya Mecca di The Belly Clan cafe, Jakarta.

Hanung juga mengungkapkan bahwa dalam film Cinta Tapi Beda kali ini ia ingin menunjukkan apa saja dampak positif dan negatif dari hubungan cinta yang dilatarbelakangi perbedaan agama. Hanung menambahkan, "Film ini sangat berbeda karena kami berdua, saya dan Hestu ingin menunjukkan apa saja kendala dalam hubungan cinta yang berbeda agama. Dan kendala tersebut pasti akan berujung dengan keyakinan kita masing-masing."
Yang jelas, inilah untuk kesekian kalinya Hanung ingin mendangkalkan akidah umat Islam agar tidak mempersoalkan nikah beda agama. Sebelumnya Hanung menggarap film “Perempuan Berkalung Surban” dan “?” yang dikecam banyak ulama.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar